Blogwalking: Empat Blog Ini Bikin Betah Berlama-Lama

aerox.gif

rideralam_logo.jpg

Topik utama bog ini adalah otomotif khususnya roda dua. Bisa dibilang blog motor walaupun tidak menyentuh sisi teknis motor. Sehingga tiap hari artikel yang terbit bisa dibilang 95% adalah bertemakan motor. Sesekali mobil atau tema lain yang jika ditotal paling hanya sekitar 5% nya saja. Nah, menulis atau blogwalking tentang motor ke blog-blog motor teman-teman terkadang memberikan kejenuhan. Sehingga, sesekali perlu “berselancar” menuju tulisan-tulisan orang di luar sana yang tidak menyentuh sisi otomotif sama sekali.

Nah, akhir-akhir ini RA cukup rajin blogwalking ke blog-blog non otomotif  untuk sekedar refreshing, sykur-syukur menemukan ide baru untuk mengisi slot artikel non otomotif di blog ini. Artikel yang tengah brosis baca ini adalah buah dari blogwalking itu. Bukan bermaksud mempromosikan blog-bog yang RA kunjungi, namun merasa ada sesuatu yang harus diangkat tentang mereka. RA salut dengan konsistensi mereka menulis tentang sesuatu yang berbeda dengan yang RA lakukan selama ini.

Ada empat blog yang termasuk sering RA kunjungi di luar blog otomotif yang gaya bahasanya membuat betah berlama-lama membaca tulisannya. Ditambah keramahan sang blogger yang bisa dinilai dengan keaktifan mereka menjawab atau membalas komentar RA. Saling “ngobrol” di kolom komentar terasa seperti duduk berhadapan dan sudah saling kenal lama. Kita lihat yuk satu persatu blog itu.

Shiq4

Bila brosis ingin memulai dunia ngeblog, membuat blog hingga bagaimana caranya agar kita konsisten menulis, rajin menerbitkan artikel termasuk tips dan trik agar tulisan brosis bisa menjaring banyak pembaca, maka shiq4 bisa menjadi tujuan blogwalking brosis sekalian. RA termasuk mengikuti perkembangan tulisan bro shiq4 ini. Gaya bahasanya resmi tapi santai sehingga tidak membosankan. Banyak kan tuh artikel tips dan trik blogging disajikan sangat membosankan, tapi bro satu ini bisa menghantarkannya dengan mulus ke pembacanya. Satu kelebihan bro shiq4 ini menurut RA adalah detil. Beliau sangat memperhatikan detil dari setiap tulisannya (mohon koreksi bro jika salah ya). RA memprediksi jika bros shiq4 ini terus konsisten menulis bukan tidak mungkin akan menjadi blogger besar di masa mendatang. Tulisannya sangat berkualitas. 4 jempol buatnya.

Cinta1668

Nah, kalau yang ini isi blognya adalah pengalaman pribadi si blogger. Tidak jarang pula si Cinta ini menulis review sebuah film dan buku. Gaya bahasanya simpel, santai dan tidak formal sehingga jika RA membaca artikelnya serasa sudah kenal begitu lama. Seperti berbicara langsung dengan orangnya. Pengalaman si Cinta yang banyak dalam keseharian sebenarnya dialami banyak orang, namun si Cinta bisa menyajikannya dengan cara berbeda. Bikin betah lama-lama di blognya. Selain itu, orangnya “sepertinya” asyik buat berbalas komentar.

Baca Juga

Lusi S. Kagie

Membaca tulisan mbak momo ini di awal-awal terasa sangat serius. Pemilihan kata demi kata seperti sangat formal. Pokoknya, RA merasa harus mengeluarkan energi ekstra untuk memahami maksud tulisannya. Tetapi, ketika sampai di penghujung cerita, lebih sering RA ngakak atau minimal senyum-senyum sendiri. Konyol dan jauh dari dugaan awal saat membaca paragraf demi paragraf. Seru pokoknya…

Cerita Momo

Kalau blog ini RA tahu saat blogwalking ke Cinta1668. Saat membaca tulisan demi tulisan yang sudah dipublish si Momo, sebagian besar berisi syair yang butuh pemahaman tingkat tinggi. Beberapa juga berisi tentang review sebuah film atau drama televisi. Khas cewek-cewek gitu deh. Cerita senang hingga ironi ada di artikel-artikelnya, lengkap. Saat berkomentarpun tidak usah kuatir dicuekin, mesti dibalas.

Nah, itu 4 blog non otomotif yang sering RA kunjungi dan baca tulisan-tulisannya. Lumayan untuk refreshing sekaligus menambah ilmu dan pertemanan di dunia maya. Penilaian di atas sangat subyektif dari sudut pandang RA. Jadi, jika sang blogger kebetulan membaca artikel ini mohon dikoreksi jika RA salah tentang kalian. RA tidak tahu latar belakang keempat pemilik blog itu, namun rasanya jika bertemu mereka akan menjadi pengalaman menyenangkan. Semoga saja.

RA

Iklan

20 responses to “Blogwalking: Empat Blog Ini Bikin Betah Berlama-Lama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s