Honda Siapkan CRF150, Segmen Trail Kawasaki Terancam!

Honda CRF150F

Ketika Honda sudah turun gunung, bersiaplah yang lain turun untung. Sebuah ungkapan yang tiba-tiba muncul di kepala ketika mengetahui kabar Honda akan ikutan bermain di segmen trail 150 cc. Di segmen ini Kawasaki dengan KLX seriesnya masih menjadi penguasa pasar sebab menjadi satu-satunya brand anggota AISI yang turun. Apa yang akan terjadi jika Honda ikutan turun?

Selama ini Honda (baca AHM) menjadi brand dengan kekuatan finansial terbesar. Nama Astra menjadi jaminan sumber daya “tak terbatas”.

Kabar akan hadirnya CRF150 untuk pasar trail nasional menjadi headline beberapa blog otomotif roda dua. Tentu saja CRF150 akan menjadi penantang serius bagi KLX150. Dan nama besar Honda masih menjadi jaminan larisnya produk-produk anyarnya.

Selain nama besar, Honda punya keunggulan di jaringan aftersalesnya yang jauh lebih besar dari Kawasaki. Sehingga, masyarakat calon konsumen masih akan menjadikan alasan itu sebagai penentu pilihan juga.

Tapi, bukan berarti Honda akan dengan mudah menekuk KLX150. Nama KLX150 sudah mendarah daging di kalangan pecinta motor garuk tanah. Motor trail ya KLX. Cerita New CB150R yang merongrong kedigdayaan New Vixion butuh effort yang sangat besar. Dari jaman CB150R streetfire edisi pertama hingga kini New CB150R per-2016 kemarin masih belum juga bisa mengalahkan. Bukan tidak mungkin cerita serupa akan dialami CRF150.

Tapi, Kawasaki juga tidak boleh lengah. Cerita bagaimana CBR250RR menggoyang market sport 250cc hanya dalam 3 bulan sejak peluncuran bisa dijadikan contoh. Ninja 250FI yang selama ini menjadi penguasa, akhirnya mulai ngos-ngosan menghadapi serbuan CBR250RR. Padahal sebelumnya Ninja 250FI begitu digdaya dengan kehadiran R25, namun tiba-tiba klepekklepek dengan CBR250RR.

Kuncinya adalah bagaimana Honda memberikan sesuatu yang lebih kepada produknya. CRF150 bisa saja mematahkan dominasi KLX150 jika bisa menjadi motor dengan value tertinggi. Fitur, teknologi hingga harga bisa menjadi pilihan itu.

RA

Iklan

3 responses to “Honda Siapkan CRF150, Segmen Trail Kawasaki Terancam!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s