Kenali Fitur-Fitur Andalan Aerox 155VVA dari TVC Official, Biar Tambah Yakin!

Yamaha Aerox 155VVA telah resmi hadir tanah air. Bahkan mulai Februari kemarin sudah mulai didistribusikan ke konsumen indener. Maxi skutik anyar Yamaha ini memiliki banyak fitur unggulan yang menurut Yamaha melebihi ekspektasi konsumen. Ada tiga varian Aerox 155VVA yang siap dipilih. TVC Aerox 155VVA berikut bisa menjadi salah satu rujukan informasi.

Di dalam TVC tersebut Yamaha memamerkan 3 Aerox 155VVA. Warna kuning, biru dan biru matte. Ketiganya mewakili 3 versi Aerox, kuning standar, biru R version dan biru matte S version yakni varian tertinggi.

TVC dibuka dengan salah satu fitur utama yakni keyless ignition alias kunci canggih tanpa anak kunci. Brosis tinggal putar knob untuk menyalakan motor. Yang perlu brosis ketahui, fitur ini hanya ada di varian tertinggi yakni S verison dengan dua pilihan warna biru matte dan putih. Keyless Aerox 155 ini sudah terintegrasi fitur keamanan immobiliser dan answer back system yang memudahkan brosis menemukan posisi si kuda besi saat di parkiran.

Fitur kedua dalam TVC adalah elektric power socket alias colokan untuk mengisi ulang batere hp. Fitur ini ada di semua varian Aerox 155 jadi, merupakan fitur standar Aerox 155. Tapi, brosis butuh konektor untuk bisa menggunakan fitur ini, ya mirip dengan yang ada di mobil. Electric power socket ini terletak di dalam kompartemen kiri depan yang dilengkapi pintu penutup yang bisa dibuka dan ditutup dengan menekan pintu.

Fitur berikutnya adalah super wide tire. Super wide karena memang ekstra besar ukuran ban yang diaplikasikan di Aerox ini. Depan 110/80-14 dan belakang 140/70-14. Paling lebar di kelasnya bahkan lebih lebar dari motorsport 150cc. Kestabilan di jalanan menjadi tujuan utama Yamaha memberi kaki-kaki kekar begini. Semua varian Aerox sudah berkaki seperti ini. Good job!

Fitur berikutnya adalah LED Lights. Yamaha dengan bangga menyebut fitur lampu LED di Aerox 155 merupakan yang terkomplit di kelasnya. Lampu utama dan lampu belakang semuanya LED, beda dengan rival yang hanya headlamp saja aplikasi LED nya. Fitur kekinian ini. LED hadir diseluruh varian.

Masuk ke jeroan, fitur selanjutnya yang dipamerkan di TVC adalah mesin berteknologi Bluecore dilengkapi fitur Variable Valve Actuation (VVA).Inilah keunggulan Aerox 155 yang membuat performa nggrigisi sejak putaran bawah dan makin nampol di putaran atas setelah melewati 6000 rpm. Ada sensasi turbo di dalamnya saat brosis membejet Aerox di atas 6000 rpm. Fitur ini ada di semua varian.

Fitur lainnya adalah Sub-Tanks Suspension alias shock belakang dengan tabung. Pengaplikasian suspensi belakang model tabung begini memberikan sensasi berkendara yang lebih stabil dan yang jelas terlihat lebih eye looking. Fitur ini hanya ada di R version warna biru racing.

ABS atau anti-lock brake system giliran selanjutnya yang dipamerkan di TVC. Semua paham jika fitur ABS sangat vital untuk pengereman yang lebih aman. Aerox sudah mengaplikasikan fitur ini tapi hanya ada di varian tertinggi S verison. Sedikit disayangkan sebab ABS hanya ada di rem depan sebab rem belakang Aerox 155 masih tromol.

Pameran fitur berikutnya adalah 5,8″ digital display. Multifunction Informastion Display (MID) seluas 5,8″ menjadikan lebih dari sekedar speedometer. Sebab di dalamnya berisi banyak informasi seperti odometer, jam, konsumsi bbm, indikator vva dan terobosan baru dan pertama di matik yakni tachometer dan lain-lain. Brosis bisa melongok besar putaran mesin saat lagi riding. Untuk fitur ini ada di seluruh varian namun berbeda warna backgroundnya saja untuk tiap tipe. *lupa tidak dilihat warna apa saja backgroundnya.

Dan terakhir, TVC ditutup dengan akselerasi 3 Aerox 155 warna kuning, biru dan biru matte yang terlihat begitu ganteng maksimal.

Selain fitur-fitur di atas, Aerox 155VVA masih punya berbagai fitur lainnya seperti kapasitas bagasi mencapai 25 liter. Bagasi seluas itu bisa melahap helm fullface dan perlengkapan berkendara lainnya. Ada juga sporty-integrated rear handle grip alias behel yang terintegrasi dengan bodi belakang. Mirip-mirip dengan yang diaplikasikan Yamaha di New Vixion. Jadi, seolah-olah behel absen tapi sebenarnya menyatu di bodi.

Khusus di R version, piringan rem cakram depan menganut aliran sporty wave-type alias bergelombang. Konon katanya disc model begini lebih bagus dalam melepas panas dan tentu saja berimplikasi pada pengereman yang lebih optimal. Bahkan motorsport 150 dan 250cc Yamaha belum mengaplikasikan ini. Baru Aerox yang mendapatkannya, itupun hanya versi R.

Fitur lainnya yang menjadi keunggulan Aerox 155VVA adalah Smart Motor Generation (SMG). Dengan teknologi ini suara motor jadi lebih halus saat mesin dihidupkan. Walaupun sebenarnya matik-matik Yamaha punya bunyi starter yang halus, namun dengan SMG jadi makin halus.

Terakhir adalah fitur andalan Yamaha di bagian jeroan mesin yakni forged piston dan diasil cylinder. Tidak usah dijelaskan lagi fitur satu ini sebab sejak generasi Jupiter MX dan Old Vixion fitur ini sudah menjadi fitur standar motor-motor Yamaha.

Kalau saran RA sih ambil saja varian tertinggi yakni S version. Kalau kurang puas dengan tampilan suspensi belakangnya, tinggal ganti dengan milik R version yang bertabung. Kalau tidak suka dengan warna putih atau biru matte nya, tinggal cutting saja atau belikan body warna kuning varian standar hehehee… 

RA

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*