Kebangkitan Suzuki Berikutnya: Hati-Hati KLX 150!

Suzuki GSX-R150

Suzuki telah mencanangkan kebangkitan di tahun 2017 ini. Mereka sudah on the track jika melihat data penjualan GSX-R150 sepanjang Februari 2017. Yang jadi pertanyaan adalah setelah GSX-R150 dan GSX-S150, kira-kira segmen mana yang akan dibidik selanjutnya? Jawabannya mengejutkan.

Suzuki ternyata siap untuk memberikan kejutan bagi Kawasaki di segmen trail 150cc. Yup, Suzuki kabarnya siap memberikan “teman bermain” bagi penguasa segmen ini KLX 150. Setidaknya informasi itu bisa lebih dipertanggungjawabkan sebab dikatakan oleh petinggi Suzuki asal Jepang, Seiji Itayama yakni Manager PT Suzuki Indomobile Sales. Berikut cuplikannya yang RA kutip dari blogger makassar roda2makassar.

Suzuki DR200

“Penjualan utama Kawasaki saat ini adalah dari tipe KLX yang hampir 80% dari total penjualannya, sehingga Suzuki tidak ingin KLX bermain sendiri dipasar trail”.
Kira-kira dengan apa Suzuki akan menemani KLX 150? Bisa ditebak adalah DR200S. Motor trail Suzuki dengan ciri khas warna kuning ini memang telah masuk ke pasar nasional namun baru sebatas unit pesanan sebagai motor dinas Brimob, belum dijual bebas.

Kawasaki KLX 150

Jika Suzuki sudah menargetkan KLX 150 sebagai the next target, maka kita tinggal tunggu saja apakah DR200S nantinya akan impor dari Australia seperti saat ini atau dirakit lokal. Pelokalan DR200S akan menunjukkan makin seriusnya Suzuki masuk ke segmen gasruk tanah ini sebab harga bisa akan lebih kompetitif.
Jadi, bersiaplah melihat momen kebangkitan Suzuki selanjutnya di segmen trail. Segera deh biar seru…

-RA-

Iklan

2 responses to “Kebangkitan Suzuki Berikutnya: Hati-Hati KLX 150!

  1. Jauh lebih baik kalo mainnya pake mesin 150 cc deh (bisa pake mesin thunder 125 yang dibore up tapi pake injeksi biasa atau karburator) biar pajaknya ga nanggung sama pasang oil cooler kalo bisa

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s