Mimpi Valentino Rossi; Titel Ke-10, Anak dan VR46 Academy!

Valentino Rossi telah meraih segalanya di MotoGP. Gelar juara dunia, popularitas hingga rivalitas yang memacu adrenalin semua telah dirasakannya. Lalu, mengapa hingga usinya ke-38 tahun musim ini masih juga belum ada tanda-tanda akan pensiun? Apakah Rossi punya target pribadi di MotoGP musim 2017 ini? Lanjut bacanya yuk…

Bicara MotoGP tentu saja tidak akan pernah lepas dari nama Valentino Rossi, VR46, dan nomor motor 46 yang begitu fenomenal. Anda tidak salah jika menyebutnya sebagai legenda MotoGP. Total 9 gelar juara dunia telah dikoleksinya; 1 kali kelas 125cc, 1 kali kelas 250cc dan 7 kali di kelas premier 500cc/MotoGP. Sebuah catatan prestasi yang spektakuler dari seorang Rossi. Namun, ternyata motivasi Rossi tidak pernah surut di MotoGP. Salah satunya adalah titel ke-10.

Betul, Rossi sangat berambisi untuk menggenapkan raihan juaranya menjadi 10 kali. Sebenarnya tidak hanya musim ini ambisi itu dihembuskan. Sejak musim 2015, motivasi Rossi makin berlipat. Kejadian drama MotoGP musim 2015 masih selalu diingat the doctor. Kemarahan jelas masih tergambar dari setiap statementnya.

“Kekecewaan yang sangat dalam. Beberapa hal terjadi yang seharusnya tidak terjadi, aib untuk olahraga,” kata Rossi.

Insiden Sepang 2015 seolah mengubur ambisi besar Rossi meraih titel kesepuluhnya. Dan sejak saat itu, motivasi Rossi berlipat untuk merengkuh gelar juara dunia lagi. Musim 2017 ini dengan partner baru di Yamaha, Maverick Vinales, asa Rossi untuk kembali memburu gelar terus dikobarkan. Hasil uji coba pra musim bisa memberikan semangat tambahan untuk itu.

Selain merengkuh gelar ke-10, tahun ini Rossi juga punya impian untuk menjadi seorang ayah. Ia menginginkan memiliki anak.

“Dan anak; Saya ingin memiliki anak dan ini tampaknya waktu yang tepat,” kata Valentino Rossi.

Wah kalau yang satu ini harus kita dukung sepenuhnya nih, bro. Cuma memang dengan siapa Rossi punya anak, biarkan saja Ia yang menentukan. Atau sista-sista ada yang berminat menjadi ibu dari anak seorang legenda MotoGP? Hehehehe…

Rossi juga memberikan komentar tentang kehidupan keduanya yang baru saja dimulai.

“Yang benar adalah bahwa kehidupan kedua saya sudah mulai. Ini memberikan rangsangan kuat kepada saya untuk menemukan kebahagiaan baru. Melakukannya dengan baik dan semuanya menjadi begitu menarik,” ujar Rossi.

Baca Juga
[display-posts tag=”valentino-rossi” posts_per_page=”4″]

Kehidupan kedua Rossi adalah tentang usahanya membina pembalap-pembalap muda Italia di VR46 Racing Academy. Musim balap tahun ini, VR46 Academy akan menurunkan tim di kelas Moto3 dan Moto2. Rossi sangat berambisi untuk mencetak pembalap-pembalap muda Italia yang tangguh untuk mengimbangi dominasi pembalap muda Spanyol yang saat ini menguasai kelas MotoGP.

Mimpi Rossi memang komplit ya, bro. Untuk dirinya, Ia punya keinginan juara dunia lagi dan punya anak. Untuk dunia yang membesarkannya dan untuk nasionalismenya, Ia mendirikan akademi balap. Adakah pembalap MotoGP lain yang bisa sepertinya? Kita tunggu saja beberapa tahun ke depan.

RA

Credit: motogp.com, liputan6.com, crash.net

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*