Jorge Lorenzo: “Lumayan Tapi Masih Jauh”

Jorge Lorenzo menjadi pembalap Ducati tercepat di hari pertama MotoGP Qatar 2017 di sirkuit Internasional Losail. Ia lebih cepat dari penyemplak Desmosedici GP17 lain seperti Andrea Dovizioso ataupun Danilo Petrucci.

Lorenzo mengakhiri latihan bebas pertama di posisi kelima dengan 1m 55,607s atau berjarak 1,291 detik dari pembalap tercepat.

Juara dunia lima kali tersebut mengaku fokus pada race pace sepanjang akhir pekan ini dan berkonsentrasi pada pemakaian ban tipe hard.

“Hari ini lumayan bagus (hasil latihan bebas) namun lap time kami masih jauh dari pembalap tercepat,” ujar Lorenzo. “Besok kami akan mencoba menggunakan ban keras dan berusaha mencatat waktu yang lebih kompetitif. Kami percaya diri untuk mendapatkan race pace yang lebih bagus”.

Bisa jadi, musim ini menjadi musim yang berat bagi Lorenzo. Perpindahannya dari Yamaha ke Ducati membuatnya memulai dari awal. Perbedaan karakter motor Eropa dan Jepang memaksa Lorenzo untuk ekstra keras memahami si kuda besi dan menyesuaikannya dengan karakter balapnya yang lebih smooth. Namun, masuk top 5 di sesi latihan bebas sudah lumayan mengingat sepanjang tes pramusim kemarin Lorenzo lebih banyak berkutat di papan tengah.

Kita tunggu saja di latihan bebas kedua yang akan digelar hari ini tengah malam. Apakah Lorenzo dan Desmosedici GP17 nya bisa mendekati best laptime Maverick Vinales atau justru menurun?

RA

Credit: motogp.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s