Hasil MotoGP Qatar 2017: Vinales Juara, Dovi dan Rossi Lengkapi Podium!

Waduh, mau posting ketiduran bro. Telat deh wkwkwkwk… semoga tidak basi ya.
Qatar sebagai seri pembuka MotoGP 2017 telah usai di tengah kekuatiran soal cuaca buruk yakni hujan yang turun membasahi lintasan. Pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales keluar sebagai juara di Sirkuit Losail Qatar, Senin (27/3) dini hari wib. Vinales mengalahkan para pembalap yang lebih senior dari dirinya.

Selepas lampu merah start mati, seluruh pembalap melesat bak anak panah yang lepas dari busurnya. Vinales sebagai pole ternyata tidak melakukan start dengan sempurna. Justru rookie Tech 3 Johann Zarco yang start di baris kedua segera mengambil alih pimpinan lomba. Zarco diikuti dengan ketat oleh Marquez, Iannone dan Dovizioso. Ketiganya saling overtake menduduki posisi kedua. Seruuu…

Sayang, Zarco harus keluar balapan lebih awal setelah di lap ketujuh mengalami crash. Sayang banget, bro. Alhasil, pimpinan balap diambil alih oleh Dovi diikuti Marquez dan Iannone.

Iannone yang nyaman dengan GSX-RR nya apes juga. Ia mengalami crash dan mengakhiri balapan lebih awal. Posisi kedua menjadi pertarungan dua spaniard muda, Marquez vs Vinales. Entah apakah Vinales yang sangat kencang atau Marquez yang lagi keteteran, Vinales dengan cukup mudah overtake Marquez untuk selanjutnya mengejar Dovi di depan. Marquez sendiri makin terpuruk setelah juga disalip oleh Rossi.

Lap 13 dari 20 lap yang dipertandingkan, Vinales akhirnya memimpin lomba. Namun, pertarungan dengan Dovi sangat ketat. Selanjutnya, keduanya saling overtake, saling memimpin balapan. Sementara itu, Rossi sepertinya harus puas hanya mengikuti pertarungan dua pembalap di depannya itu.

Lap 17, Dovi ambil alih pimpinan lomba. Tenaga berlimpah Desmosedici GP17 benar-benar dimanfaatkan Dovi untuk overtake Vinales di trek lurus. Namun, satu lap kemudian Vinales kembali menyalip Dovi di tikungan, kekuatan Yamaha diperlihatkan di sini. 

Selanjutnya, Vinales akhirnya menyentuh garis finish terlebih dahulu diikuti Dovi kedua, Rossi lengkapi podium dan dua pembalap Repsol Honda di posisi 3 dan 4 dengan dipimpin Marquez.
Top 10 pembalap banyak kejutan. Aleix Espargaro sukses membawa Aprilia finish keenam. Ada dua rookie yang berhasil menembus top 10 yakni Alex Rins (P9) dan Jonas Folger (P10). Posisi 7 dan 8 menjadi milik Scott Redding dan Jack Miller. Kemana Jorge Lorenzo? Finish ke-11 menjadi capaian debut Lorenzo bersama Ducati.

Selamat untuk Maverick Vinales. Debut bersama Yamaha, dominan sepanjang pramusim, pole position pertama bersama Yamaha dan juara seri pembuka Qatar! Maverick Vinales memang luar biasa.

Hasil MotoGP Qatar 2017:



Dengan hasil di Qatar, Maverick Vinales berhak menduduki puncak  klasemen pembalap dengan raihan 25 poin diikuti Dovi 20 poin dan Rossi 16 poin.

RA
Credit: crash.net, motogp.com

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Blog-blog yang Membahas MotoGP Qatar 2017 | Mercon Motorâ„¢
  2. Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Setelah Seri Argentina | rideralam.com

Comments are closed.