All New Honda Scoopy: Fitur, Warna, Harga, Spesifikasi… Skutik Retro Kekinian!

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menelurkan produk baru. Kali ini skutik retro, Scoopy, yang mendapat sentuhan. Bertempat di sebuah Mall di Jakarta Selatan, Rabu (29/3) AHM merilis Scoopy 2017 dengan ciri khas utama menggunakan velg ring 12.

All New Honda Scoopy (selanjutnya disebut Scoopy 12) hadir dengan membawa 8 warna segar dari 3 varian yang ditawarkan. Dengan styling baru yang lebih fashionable, AHM optimis Scoopy 12 bisa diterima konsumen layaknya Scoopy lawas yang sudah membanjiri jalanan sebanyak 2 juta unit.

Scoopy 12 masih tetap mempertahankan garis desain generasi sebelumnya namun telah berevolusi dengan tampilan makin trendi dan sejumlah fitur-fitur modern dan kekinian. Lampu depan LED projector baru terintegrasi dengan lampu sein dengan desain khas Scoopy, oval.

Scoopy 12 punya speedometer LCD besar dengan dua cluster semi digital. Menampilkan odometer dan indikator bahan bakar serta fitur ECO indicator.

Untuk mengakomodir kebutuhan konsumen akan eksistensi di dunia maya, Scoopy 12 telah dilengkapi socket charger. Power charger baru yang terdapat di console box dapat dimanfaatkan untuk melakukan pengisian daya batere handphone. Konsumen hanya tinggal membeli connector charger.

Di sektor bagasi, Scoopy 12 telah dilengkapi bagasi luas dengan kapasitas 15,4 liter. Jadi, brosis bisa nih bawa barang belanjaan seperti kentang, wortel, bahkan bawang pre yang panjang di dalam bagasi. Worthed lah ya untuk kebutuhan dan mobilitas harian.

Fitur baru lainnya yang disematkan di Scoopy 12 adalah aplikasi anti theft system dan answer back system yang terintegrasi dalam satu buah remote. Dengan fitur ini brosis bisa lebih melindungi motor kesayangan dari ancaman maling. Answer back system bisa mempermudah menemukan si kuda besi di parkiran yang padat lewat bunyi alarm dan kedipan lampu sein.

Nah, masuk ke sektor kaki-kaki. Di sinilah perbedaan paling mencolok dari Scoopy 12. Velg yang digunakan tidak lagi ring 14 seperti Scoopy lawas, namun lebih imut 12 inchi. Tapi, walaupun imut tetap terlihat gede berkat aplikasi ban yang lebih gambot. Ban depan 100/90-12 dan ban belakang 110/90-12. Mirip NMax nih, velg imut ban jumbo. Mantab buat mereng-mereng. Tapi tersiksa saat melewati jalanan jelek.

Sementara itu, fitur-fitur lain seperti rem khas skutik Honda Combi Brake System (CBS) juga ada. Walaupun masih konttoversi soal keamanannya, tapi setidaknya CBS bisa nambah-nambah jumlah fitur Scoopy 12, biar kekinian gitu.

Tak lupa juga Idling Stop System (ISS) yang membuat mesin auto hibernate setelah 3 detik langsam bisa lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Fitur ISS sudah menjadi fitur standar skutik-skutik Honda ke depan.
Scoopy 12 punya konsumsi bahan bakar yang lumayan irit. Dengan metode ECE R40 Euro 3, Scoopy 12 bisa menempuh jarak 59 km untuk seliter bahan bakar. Makin irit sljika standar Euro 2 yang digunakan yakni 61,9 km/liter.

Seperti disinggung di awal, Scoopy 12 memiliki 3 varian yakni Sporty, Stylish dan Playful (eh sama dengan Address ya?). Untuk varian SPORTY ada tiga warna yakni Sporty Black, Sporty Red dan Sporty White. Nih penampakannya.

Kemudian untuk varian STYLISH ada dua yaitu Stylish Black dan Stylish Matte Brawn. Monggo disimak penampakannya.

Dan terakhir ada varian PLAYFUL. Ada tiga warna varian ini yakni Playful Cream, Playful Whitr Blue dan Playful White Green.

Asyiknya, walaun terdiri dari 3 varian, namun HARGA sama semua yaitu Rp 17.800.000,- OTR Jakarta tentunya.
Nah, brosis suka yang mana, RA sih naksir yang Playful White Green, seger kayaknya seperti klepon heheee… tapi naksir doang sih, beli ya jelas kagak. Badan jumbo koq naik Scoopy…

Oh iya, untuk spesifikasi silahkan simak grafis di bawah ini. Klik saja kalau mau lebih besar.

RA
Credit: astra-honda.com, @welovehonda

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*