Maverick Vinales Akhirnya Tumbang, Rossi-Pedrosa-Lorenzo-Dovizioso ke Q1!

Maverick Vinales akhirnya gagal meneruskan tren impresifnya di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Argentina 2017. Pembalap Movistar Yamaha itu harus mengakui kecepatan Cal Crutchlow yang sukses menjadi yang tercepat. Namun, walau hanya menempati posisi kedua di FP3, overall Vinales tetap menjadi yang tercepat di seluruh sesi latihan bebas.

Di FP3, Vinales mencatat waktu 1:39,867 tertinggal 0,095 detik dari Crutchlow yang memimpin sesi. Sedangkan posisi ketiga ditempati Dani Pedrosa yang melesat dari posisi 13 di FP2. Sayang, secara kombinasi waktu laptime Pedrosa di FP3 ini tidak mampu membawanya langsung ke kualifikasi kedua (Q2).

Top 10 pembalap tercepat hasil kombinasi FP1 s/d FP3 dan akan langsung ke Q2 adalah…

1. Maverick Vinales
2. Cal Crutchlow
3. Marc Marquez
4. Karel Abraham
5. Alvaro Bautista
6. Danilo Petrucci
7. Loris Baz
8. Jonas Folger
9. Aleix Espargaro
10. Andrea Iannone

MotoGP Argentina 2017 ini menciptakan sejarah baru dimana di sesi kualifikasi pertama (Q1) akan bertarung nama-nama besar di MotoGP yakni Dani Pedrosa, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan juga Andrea Dovizioso. Jangan lupakan juga rookie sensasional 6 lap Qatar Johann Zarco juga nimbrung di Q1 ini! 2 dari 3 pengisi podium Qatar 2017 harus merangkak dari Q1, Rossi dan Dovi. Ada apa dengan mereka?

Baru kali ini Q1 akan mendapat atensi lebih dari pecinta MotoGP berkat nama-nama besar itu. Siapa dari mereka yang akan merebut 2 tiket ke Q2 untuk bertarung memperebutkan pole position? Kita tunggu saja dalam beberapa jam ke depan. Tebakan RA sih salah satunya adalah Dani Pedrosa.

-RA-


Credit: crash.net, motogp.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*