Hasil MotoGP Argentina 2017, Marquez Crash, Vinales-Rossi 1-2

Balapan seperti sudah bisa ditebak siapa pemenangnya ketika sang pole Marc Marquez crash di lap-lap awal. Maverick Vinales segera ambil alih pimpinan lomba dan menyelesaikannya dengan manis di puncak podium. Valentino Rossi kedua dan Cal Crutchlow podium ketiga.

Itu sedikit gambaran persaingan di race MotoGP Argentina 2017. Marquez yang start di posisi pertama langsung ngacir ketika lampu merah start padam. Ia memimpin lomba hingga akhirnya crash di lap ketiga. Vinales segera ambil keuntungan dan memimpin lomba. Vinales menyelesaikan race dengan 41:45,060.

Pertarungan seru terjadi di perebutan posisi runner up. Crutchlow yang memimpin di depan Rossi di sebagian besar lap akhirnya harus takluk dari pembalap yang melakoni start ke-350 kalinya itu 4 lap jelang finish. Akhirnya, Rossi yang sepanjang sesi latihan bebas selalu terpuruk di luar 10 besar kembali sukses naik podium. Posisi dua diraihnya dengan catatan waktu 41:47,975. Crutchlow mendapatkan podium pertamanya musim ini di tempat ketiga dengan 41:48,814.

Double podium bagi Yamaha di Argentina 2017. Makin “sempurna” setelah rival terberatnya, duo Repsol, Marquez dan Pedrosa, mengalami crash dan gagal finish. MotoGP Argentina 2017 juga menjadi ajang unjuk gigi pembalap “kelas dua” macam Alvaro Bautista yang finish keempat, Danilo Petrucci, Scott Redding dan Jack Miller yang finish ke-7 sampai dengan 9, dua rookie Yamaha Tech 3, Johann Zarco dan Jonas Folger yang sukses finish ke-5 & 6. Dan Karel Abraham melengkapi top 10.

Dengan hasil ini maka Vinales telah mengumpulkan poin sempurna dari dua race, 50 poin di posisi pertama, diikuti sang teammate Rossi di tempat kedua dengan 36 poin dan Dovizioso 20 poin di tempat ketiga. Di Argentina ini Dovi gagal finish.
-RA-

Credit: motogp.com, @yamahamotogp

Advertisements

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Setelah Seri Argentina | rideralam.com
  2. Blog-Blog yang Membahas MotoGP Argentina 2017 | Mercon Motorâ„¢

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*