Pasca MotoGP Argentina 2017: Marquez dan Pedrosa Crash, Simak Apa Kata Mereka Yuk…

Marc Marquez dan Dani Pedrosa mengakhiri balapan MotoGP Argentina 2017 lebih cepat. Keduanya mengalami crash ketika sudah sama-sama merasa nyaman di atas motor. Kita simak apa komentar mereka yuk…

Mirip dengan kejadian yang dialami Johan Zarco di Qatar dua pekan lalu, Marquez tengah melaju memimpin balapan selepas start. Bahkan, jarak sang juara dunia bertahan dengan pembalap di belakangnya termasuk aman. Sayang, jika Zarco bertahan hingga lap 6, Marquez hanya bertahan 3 lap sebelum akhirnya crash saat menikung ke kiri. Berakhir audah race untuknya.

“Perubahan set up motor saat sesi warm up benar-benar membuat motor jadi tangguh. Motor jadi nyaman untuk dikendarai. Sayang, aku membuat kesalahan kecil yang dan menghasilkan kerugian yang sangat besar”, ujar Marquez.

“Beruntung saya baik-baik saja, namun kesalahan-kesalahan semacam ini membuat saya kecewa karena sebetulnya semua berjalan lancar”, tambahnya.

Marquez tidak mau larut dalam kekecewaan terus. Ia telah mengalihkan fokus ke seri berikutnya di Austin, Amerika dimana Ia tidak terkalahkan di sana sejak 2013 lalu.

Mirip dengan Marquez, Dani Pedrosa juga crash ketika sudah nyaman dengan motor tunggangan. Pembalap bernomor 26 itu sempat berduel dengan Johann Zarco dan Danilo Petrucci. Namun, ketika sudah berhasil mendahului keduanya justru malah crash.

“Aku melakukan start bagus namun sayang waktuku banyak terbuang saat duel dengan (Scott) Redding dan (Johann) Zarco. Aku mulai menggeber lebih dalam usai duel itu sebab aku merasa motor sedang nyaman-nyamannya. Sayang, karena terlalu bernafsu memperlebar gap dan mengejar posisi podium, aku terjatuh di tikungan kedua”, beber Pedrosa.
Nir poin keduanya di Argentina membuat posisi mereka di klasemen pembalap berada di posisi 8 dan 10. Marquez dengan 13 poin dan Pedrosa dengan 11 poin. Sedangkam pimpinan klasemen ditempati Vinales dengan nilai sempurna 50 dari dua kemenangan di dua race.

Akhir pekan kemarin memang bukan untuk Repsol Honda. Pasca kedua pembalapnya jatuh dan gagal finish, posisi klasemen tim menjadi melorot. Saat ini Repsol Honda melorot ke peringkat 5 klasemen tim dengan 24 poin setelah sebelumnya di posisi 3. Repsol Honda berada di belakang Movistar Yamaha (86 poin), Monster Tech 3 (27), Octo Pramac (26) dan Ducati Team (25).

-RA-

Credit: motogp.com, berita-beritamotogp.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s