KTM Mulai Melihat Cahaya di Argentina, Siap Naik Untuk Level Berikutnya!

Masih dari pasca MotoGP Argentina 2017 nih bro, kali ini ada kabar dari tim baru Red Bull KTM. Seri Argentina menjadi sangat bersejarah bagi pabrikan asal Austria itu, pasalnya untuk pertama kalinya dua motor RC16 mereka sukses meraup poin. Poin pertama keikutsertaanya di MotoGP.

Kedua pembalap KTM, Pol Espargaro dan Bradley Smith hanya start dari posisi 18 dan 19. Namun, setelah bertarung sebanyak 25 lap, Pol finish ke-14 dan Smith ke-15. Artinya, KTM meraih 3 poin dari Argentina. Tentu saja ini raihan poin yang sangat kecil jika Yamaha atau Honda yang meriahnya, tapi ini KTM tim debutan, tim rookie yang jelas di tahun pertamanya ini targetnya adalah mengukur kemampuan dengan tim lain.

“Apa yang paling penting bagi kru dan seluruh tim adalah ini pertama kalinya dalam sejarah, KTM telah mencetak poin di MotoGP”, ujar Pol.

Satu hal positif lainnya dari seri Argentina adalah untuk pertama kalinya, KTM RC16 bertarung dengan motor lain secara head to head. Adalah Pol yang melakukannya saat bertarung ketat dengan Hector Barbera dan Tito Rabat.

“Saya pikir kami memiliki kesempatan untuk melakukan sedikit lebih. Kami kehilangan beberapa kecepatan di trek lurus untuk menyalip dua pembalap, Barbera dan Tito”, ungkap Pol.

“Kami masih memiliki beberapa titik kelemahan. Tapi di sisi lain, saya mengucapkan selamat kepada tim atas pekerjaan baik yang mereka lakukan. Kami membuat langkah, tentu kami masih jauh, tapi kami mulai melihat cahaya”, tambah Pol.

Yup, KTM mulai melihat cahaya cerah arah pengembangan motor. Mereka jadi tahu dimana posisi mereka saat ini. Maklum, di Qatar dua pembalapnya hanya bertarung dengan sesama di belakang. Para rival sudah jauh di depan, jadi mereka tidak bisa mengukur kemampuan secara langsung.
Sementara itu, manajer KTM Mike Leitner tidak kalah sumringah dengan pencapaian anak buahnya.

“Ini hasil yang super positif, karena untuk pertama kalinya Pol secara langsung bertarung dengan pembalap lain. Dia bisa melihat titik kekuatan dan kelemahan dari motor jauh lebih baik. Ini adalah trek yang baru bagi kami, dan kami harus realistis”, ujar Mike.

Mike memastikan KTM masih belajar dan mengumpulkan data sebanyak mungkin musim ini. Kemudian, tahun depan ketika semua sudah ada, Mike yakin KTM akan berada di level berikutnya.

“Banyak trek baru yang akan kami hadapi sekarang. Kami hanya bisa meraih hal positif dan mencoba untuk belajar, serta meningkatkan. Lalu tahun depan, ketika kami kembali ke sirkuit-sirkuit ini, kami sudah akan mencapai level berikutnya dalam paket (yang kami kembangkan),” tutup Mike.

Selamat, KTM! Ayo kalahkan musuh abadimu, Honda hehehehhe

-RA-


Credit: motorsport.com

Iklan

One response to “KTM Mulai Melihat Cahaya di Argentina, Siap Naik Untuk Level Berikutnya!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s