Pembalap Mercedes Kembali Raih Pole Di GP Bahrain, Pole Pertama Dalam Karirnya!

Pembalap Mercedes kembali meraih pole di seri ketiga GP Bahrain di Sirkuit Sakhir, Bahrain Sabtu (15/4). Namun, bukan Lewis Hamilton pelakunya melainkan Valtteri Bottas, sang pembalap anyar. Yup, Bottas menjadi yang tercepat di kualifikasi GP Bahrain 2017 mengalahkan Hamilton dan Vettel, dua nama yang paling ditunggu penampilannya musim ini.

Selalu menjadi bayang-bayang Hamilton sejak kualifikasi pertama dan kedua, Bottas akhirnya mampu lebih cepat dari rekan setimnya itu di kualifikasi ketiga.

Bottas mencatat waktu 1:28,769 unggul tipis dari Hamilton yang mencatat waktu terbaiknya 1:28,792. Bottas hanya unggul 0,023 detik. Posisi ketiga ditempati pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang mencatat waktu 1:29,247 di depan pembalap Red Bull Daniel Ricciardo dan pembalap Ferrari lainnya, Kimi Raikkonen di posisi kelima.

Pole kali ini merupakan yang pertama sepanjang karir Bottas di F1. Ini tidak lepas dari performa mesin Mercedes yang memang superior dalam beberapa tahun ke belakang. Sedangkan Vettel yang mendominasi FP1 dan FP2 tetap menjadi ancaman bagi duo Mercedes saat race nanti di hari Minggu (16/4).
Berikut hasil Kualifikasi F1 GP Bahrain 2017:

-RA-
Credit: twitter.com/f1

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s