BREAKING NEWS!!! Bos Tim F1 Force India Ditangkap Kepolisian Inggris!

Vijay Mallya, CEO tim Formula 1 Force India dilaporkan telah ditangkap oleh kepolisian Inggris, Selasa (18/4). Pebisnis flamboyan itu ditangkap dengan tuduhan melakukan penipuan oleh pemerintah India.

Mallya ditangkap berdasarkan surat perintah ekstradisi setelah menyerahkan diri di kantor polisi. Pebisnis berusia 61 tahun tersebut telah menjadi buronan kepolisian karena belum membayar utang untuk negara asalnya.

Mallya dikabarkan memiliki hutang pinjaman sebesar 17 triliun Rupiah akibat kegagalannya berbisnis. Bisnisnya antara lain mengambil alih perusahaan bir Kingfisher dari sang ayah tahun 1983, membeli tim Formula 1, tim kricket, dan mendirikan perusahaan penerbangan Kingfisher Airlines. Sayang, kegagalan bisnisnya itu membuat pinjaman sejumlah USD 1,3 miliar tidak bisa dilunasi.

Mahkamah Agung India telah memutuskan bahwa Mallya dilarang bepergian ke luar negeri atas permintaan para kreditur, namun nampaknya Mallya telah pergi meninggalkan India. Mallya sendiri membantah meninggalkan negaranya untuk menghindari kreditur.

-RA-

Credit: okezone.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s