Terlibat Insiden Dengan Rossi Di Kualifikasi, Vinales Bikin Banyak Orang Kecewa

Sesi kualifikasi MotoGP Amerika 2017 tiba-tiba mendapat perhatian lebih. Tidak hanya tentang jatuhnya beberapa pembalap atau masih dominannya Marquez tapi juga soal insiden kecil antara dua partner baru Yamaha, Rossi dan Vinales.

Kejadiannya saat sesi kualifikasi menyisakan 5 menit waktu. Maverick Vinales yang begitu bernafsu mengejar catatan waktu Marquez melakukan flying lap. Tiba-tiba, di sebuah tikungan ke-19 arah ke kiri di racing line Vinales ada Valentino Rossi yang sedikit bergerak ke kanan. Keduanya nyaris bertabrakan, senggolan dikit lah, dan dari gesture Vinales nampaknya Ia sangat marah dengan berdiri dari motor dan mengepalkan tangan kirinya ke arah Rossi. Rossi sendiri terus melaju tanpa menoleh sedikitpun.

Publikpun kemudian berspekulasi bahwa inilah awal dari cikal bakal perseteruan Rossi dan Vinales. Lalu, bagaimana tanggapan kedua pembalap Movistar Yamaha itu tentang insiden tersebut?

“Saya tidak marah dengan yang terjadi hari ini. Ketika Anda sedang membalap dengan bagus, itu hal normal dan semua pembalap seperti itu,” kata Vinales mengomentari insiden tersebut. “Tidak ada sakit hati antara saya dan Valentino (Rossi). Hal semacam itu bisa saja terjadi pada pembalap manapun. Bisa saja suatu ketika nanti saya yang akan mengalami hal itu”.

Sementara itu, Rossi juga memberikan statement terkait insiden itu. Lucunya, Rossi ternyata tidak tahu kalau Vinales nyaris menabraknya.

“Jelas, Saya tidak tahu dan tidak melihat insiden dengan Vinales. Tapi, andaikan saya tahu dan bisa maka saya akan membiarkan Ia melewati dan mengejar (catatan waktu) Marquez sebab Ia memang sedang bagus,” ujar Rossi.

Wiihh… Vinales bikin kecewa banyak orang nih yakni para haters Rossi dan Vinales serta Yamaha gigit jari nih. Ternyata keduanya masih tetap kompak. Tapi, jangan patah semangat… ayo terus kompori mereka hahahaha

-RA-

Credit: motogp.com, crash.net, beritasatu.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*