Hukuman Penalti 0,3 Detik Karena Rossi Potong Jalur!

Valentino Rossi nyaris mendapat hasil buruk di balapan Austin dini hari tadi. The doctor mendapat penalti tambahan waktu yang bisa saja membuyarkan raihan podiumnya. Beruntung, race director hanya memberikan tambahan waktu 0,3 detik bagi si pembalap tua itu.

Penalti diberikan setelah Rossi dianggap memotong track atau lintasan sehingga mendapatkan keuntungan jarak tempuh yang lebih pendek. Melebarnya Rossi keluar lintasan dan kemudian memotong jalur terjadi akibat senggolan dirinya dengan pembalap Tech 3 Johann Zarco. Rossi yang tengah melaju hendak ditabrak Zarco yang masuk ke racing linenya. Alhasil untuk menghindari jatuh, Rossi memilih melebar dan masuk track lagi dengan potong kompas.

Beberapa putaran kemudian di pit board Rossi mendapat informasi bahwa dirinya dihukum penalti. Mengetahui hal itu, Rossi langsung memacu M1 nya menjauhi Pedrosa yang baru saja disalipnya. Akhirnya Rossi finish dengan keunggulan 2 detik lebih dari Pedrosa dan penalti 0,3 detikpun aman. Rossi masih jadi runner up MotoGP Austin 2017.

-RA-

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*