Raikkonen dan Bottas Kuasai FP1 GP Rusia

Seharian kebanyakan nulis malah gak sempat ngeblog, bro. Lha, ngeblog kan nulis coy? Hehehehe… ini nulis sumbangan ulem-ulem acara nikahan tetangga sob, capek tapi menyenangkan. Ketika nyaris tiap hari kerja nyari duit, sempatkan sesekali kerja untuk aktivitas sosial bro. Biar nih muka gak kayak duit. Eh skip…

Sebenarnya banyak materi alias bahan buat ngeblog, sebut saja peluncuran All New Vixion dengan dua tipe yang cukup menarik untuk diperbandingkan antara tipe atandar dan tipe R. Tapi, mood ngeblog lagi anjlok. Sebab, menulis materi yang sama dengan blog lain butuh ekstra kreatif agar pembahasannya tidak sama benar. Ya sudah, akhirnya nulis ini saja deh, Formula 1.

Bukan kebetulan, tapi memang akhir pekan ini seri keempat F1 digelar. Kali ini tuan rumah Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia yang melayani ambisi besar pembalap-pembalap jet darat ini. Hari pertama Junat (28/4) ini akan digelar dua sesi latihan bebas. Latihan bebas pertama (FP1) sudah usai beberapa jam lalu. Dan latihan bebas kedua (FP2) akan dimulai tepat pukul 19.00 wib.

Di sesi FP1 dua pembalap Finlandia sukses menjadi yang terdepan. Kimi Raikkonen yang membela panji Scuderia Ferrari menjadi yang paling cepat diikuti pembalap Mercedes, Valtteri Bottas. Yap, keduanya adalah pembalap Finlandia tuh.

Raikkonen “the ice man” sukses melakoni 19 lap di sesi sepanjang 90 menit tersebut dengan best laptime 1:36,074. Best laptime ini diraih di menit-menit akhir sesi setelah sebelumnya ketika sesi masih bersisa 30 menit Bottas sudah memimpin dengan 1:36,119 yang akhirnya menjadi best laptime pembalap Mercedes itu di sesi ini.
Pembalap Mercedes lainnya, runner up musim lalu, Lewis Hamilton menduduki posisi ketiga. Dengan 1:36,681 Hamilton mengungguli pembalap Red Bull Max Verstappen di tempat keempat dengan 1:37,174. Sementara itu Sebastian Vettel dan Daniel Ricciardo menempati posisi kelima dan keenam.

Sesi latihan bebas sempat dihentikan akibat penutup mesin mobil Force India yang dikendalikan Sebastian Ocon terlepas dan berpotensi membahayakan pembalap lainnya.

Berikut hasil FP1 GP Rusia di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia:

-RA-

Credit: formula1.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*