Vettel Lanjutkan Dominasi Ferrari di FP2 GP Rusia 2017


SOCHI, Rideralam.com – Scuderia Ferrari tampil hebat di hari pertama GP Rusia di Sirkuit Sochi, Rusia. Sebastian Vettel menutup sesi latihan bebas kedua (FP2) dengan menjadi yang tercepat setelah sebelumnya sang partner Kimi Raikkonen dominan di FP1.

Vettel dengan nomor mobil 5 mencatat best laptime 1:34,120 dengan menggunakan ban ultra soft. Ia lebih cepat 0,263 detik dari Raikkonen di posisi kedua. Posisi tiga ditempati Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton keempat, keduanya dari Mercedes.


Laptime Vettel dicetak saat sesi latihan kedua berjalan sekitar 30 menit dari 90 menit yang direncanakan. Raikkonen sempat memimpin dengan 1:34,383 saat sesi memasuki menit 30. Namun, beberapa menit kemudian Vettel langsung menggeser Raikkonen dengan 1:34,120. Sepanjang 60 menit sisa sesi tidak ada satupun pembalap yang mampu mencetak waktu lebih baik dari duo Ferrari itu.

Musim lalu, Sochi menjadi milik Mercedes. Mereka mampu finish 1-2 ketika sang juara dunia Nico Rosberg unggul 25 detik dari Hamilton. Raikkonen melengkapi podium GP Rusia 2016. Tahun ini performa Ferrari tengah menanjak, akankah bisa mengulang cerita sukses Mercedes tahun lalu dengan finish 1-2?

Para pembalap akan kembali ngaspal hari ini, Sabtu (29/4) dengan agenda latihan ketiga dan kualifikasi.

Berikut Hasil FP2 GP Rusia 2017:


-RA-

Credit: formula1.com

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*