GSX-S150 Raih Best Sport Naked 150, GSX-R150 Best New Model, Suzuki Sukses Besar

Agenda rutin tabloid Otomotif yakni penyelenggaraan Otomotif Award kembali hadir di awal tahun 2017 ini. Pengumuman pemenang penghargaan bergengsi ini dilakukan di sela-sela pembukaan event Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 di JIExpo Kemayoran, Kamis (27/4). Hasilnya, Suzuki sukses sabet 4 penghargaan melalui 3 produk unggulannya.

Tiga motor Suzuki yang berhasil mencuri perhatian Tabloid Otomotif adalah GSX-R150, GSX-S150 dan si Ayago Satria F150 Injeksi. Dua nama pertama adalah produk gress Suzuki yang tengah mencanangkan kebangkitan tahun ini dan Satria FU adalah andalan Suzuki sebelum duo GSX hadir.

Penghargaan spesial Best New Model diraih oleh Suzuki GSX-R150, sebagai produk yang menghadirkan beragam hal baru yang menarik bagi konsumen Indonesia seperti design yang mengambil DNA dari GSX-RR MotoGP serta dikembangkan lewat proses wind tunnel yang menghasilkan tampilan agresif dan sporty. Mesin Double Over Head Camshaft (DOHC) 150cc berperforma tinggi dan diserta fitur-fitur pionir di kelasnya seperti Keyless Ignition System. Suzuki GSX-R150 dipercaya oleh Tabloid Otomotif akan menjadi primadona baru dan masih akan berlangsung dalam jangka waktu yang lama.


Mendampingi penghargaan yang diraih Suzuki GSX-R150, model Suzuki GSX-S150 juga memperoleh penghargaan yang tidak kalah pentingnya yaitu Best Sport Naked 150cc. Sebagai model baru yang tampil berbeda dan bernilai tinggi, Suzuki GSX-S150 meraih penilaian tinggi dari aspek performa, teknologi, utilitas hingga harga jual yang memberikan keuntungan bari konsumen Indonesia. Setelah digunakan untuk memecahkan rekor freestyle dan melakukan touring 1.500 km, Suzuki GSX-S150 meningkatkan prestasi dan memantapkan posisinya sebagai motor sport naked 150cc terbaik saat ini yang tidak boleh dilewatkan oleh publik.
2 dari 4 penghargaan Otomotif Award di kategori sepeda motor tipe cub (bebek) berhasil diborong oleh Suzuki All New Satria F150 yang legendaris di kalangan anak muda. Penghargaan pertama yang diraih adalah Best Hyper Cub, yang berarti motor cub (bebek) berperforma tinggi terbaik. Penghargaan kedua yang lebih mengagumkan adalah peraihan Best Of The Best Cub, dimana All New Satria F150 menjadi motor terbaik dari seluruh kategori cub (bebek) mengalahkan para pemenang lain.

Pemilihan pemenang tidak serta merta dilakukan begitu saja. Tabloid Otomotif telah melakukan tes dan uji coba terhadap 99 produk motor sejak April 2016 hingga 31 Maret 2017. Setelah semua data motor diperoleh, Otomotif kemudian membandingkan semuanya berdasarkan parameter yang mereka buat sendiri yaitu desain, fitur dan teknologi, riding position dan handling, performa, konsumsi bensin, harga dan tentunya kebaruan. Dan hasilnya untuk Suzuki seperti data di atas.

-RA-

Credit: Press Release Suzuki, otomotifnet.com

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*