Siapa Juara Dunia MotoGP 2017? Valentino Rossi Punya Jawabannya!

Tiga seri sudah dilewati, masih ada 15 seri tersisa untuk melihat siapa juara MotoGP 2017. Untuk saat ini, Valentino Rossi ada di pole race to title. Penampilan konsisten membuat Rossi memimpin klasemen. Selain dirinya, siapa lagi pembalap yang berpeluang merebut titel juara dunia dari tangan Marc Marquez sang juara bertahan? Untuk pertanyaan satu ini, Rossi punya analisanya sendiri. Mau tau? Yuk lanjuut…

Rossi memimpin klasemen hasil dari dua kali runner up di Argentina dan Amerika serta sekali posisi tiga di seri pembuka Qatar. Rossi unggul dari Maverick Vinales (juara seri Qatar dan Argentina) dan Marquez (juara Austin, Amerika). Namun, untuk menjadi juara dunia Rossi menyadari bahwa selain dirinya setidaknya ada delapan nama yang punya peluang untuk melakukan itu (juara dunia).

Rombongan pertama yang menurut Rossi paling berpeluang juara dunia ada 3 nama; Vinales, Marquez dan Lorenzo! Wow… kalau Vinales dan Marquez wajar sih, merekalah pembalap terkencang di lintasan saat ini. Tapi, Lorenzo? Hmmm… sejak kepindahannya ke Ducati awal musim ini hingga seri ketiga kemarin penampilan Lorenzo bersama motor barunya Desmosedici GP 17 sangat-sangat medioker. Semuanya finish di luar top 10, bahkan di Argentina, x-fuera malah gagal finish akibat crash. Sepertinya, Lorenzo cocok dimasukkan ke rombongan kedua.

Rombongan kedua dihuni oleh pembalap yang dalam kondisi normal bisa bersaing, sebut saja Cal Crutchlow, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan tentu saja Dani Pedrosa. Kebetulan, semua pembalap yang disebut kan Rossi di atas sudah pernah memenangi seri di musim lalu.

‚ÄúSeperti biasa, musim ini ada persaingan yang sangat ketat di balapan MotoGP. Anda bisa memiliki tujuh atau delapan pembalap yang bisa berusaha untuk memenangi balapan dan berjuang untuk menjadi juara. Marquez, Lorenzo, dan Vinales sangat mungkin. Tapi Cal (Crutchlow), Andrea Iannone lalu Andrea Dovizioso juga dalam kondisi normal. Oiya tentu, (Dani) Pedrosa juga memiliki kesempatan yang sama karena dia tampil baik di sesi uji coba,” ujar Rossi, mengutip dari okezone, Minggu (30/4).

Nah, itu menurut Rossi. Kalau menurut brosis bagaimana?

-RA-

Credit: okezone.com

Advertisements

Comments are closed.