Ini Bocoran Kapan Distribusi All New Vixion Tipe R Plus Banderolnya!

Brosis, buat yang nungguin All New Vixion bersiaplah bulan Mei ini produk legendaris Yamaha itu akan segera didistribusikan. Eits, tapi itu untuk yang tipe standar ya. Untuk yang tipe R kapan? Nah kalau mau tau banget silahkan langsung ke mariodevan.com, blognya mantan ordal Yamaha yang selama ini punya bocoran nyaris selalu akurat soal pabrikan garputala itu, gak kalah dengan blog-blog papan atas itu. Tapi kalau mau bantu blog ini nambah-nambah hits, lanjut ya bacanya xixixixi

Nah, ada dua info hasil nyontek dari blognya dulur Jatimotoblog itu soal All New Vixion. Yang pertama tentang bocoran waktu distribusi dua tipe All New Vixion. Sempat disinggung sedikit di paragraf pembuka bahwa All New Vixion tipe standar akan mulai didistribusikan Mei ini.

Untuk tipe ini, All New Vixion masih dibekali mesin generasi NVA yang berkubikasi 150 cc 5 speed. Namun sudah mendapat ‘doping’ bernama Assist & Slipper Clutch yang bikin pergantian gigi lebih smooth dan engine brake plus shiftdown halus. Power juga masih mirip-mirip NVA yakni di kisaran 12 kw. Harga 26 juta OTR Jakarta. Kalau secara fisik tampilan sih versi standar dan R mirip-mirip. Pembedanya paling hanya di knalpot dan mulf guard. Yang sudah gak sabar pengen Vixion baru, tipe standar juga boleh. Harga lebih terjangkau.

Nah, kalau mau lebih bersabar lagi masih ada Tipe R yang konon katanya masih akan didistribusikan bulan Juli. Habis lebaran ini mah… jadi, bagi yang sudah ngebet pengen pamer motor versi nakednya All New R15 ini pas lebaran ya bersiaplah kecewa. Yamaha sepertinya sedang mempermainkan tingkat kesabaran brosis nih.

Tapi, kesabaran yang brosis miliki akan terbayar lunas jika melihat spesifikasi All New Vixion tipe R ini. Namanya juga versi naked R15 V3, maka mesin dan jeroan lainnya juga sama dengan R15 V3. Sebut saja kapasitas mesin sudah 155 cc, sudah ada dua ‘doping’ bernama Assist & Slipper Clutch dan Variable Valve Actuation (VVA) yang bikin performa mesin SOHC 4 tak di All New Vixion njengats. Dan sudah 6 speed tentunya.
Cukup? Beluumm… masih ada swing arm tipe banana yang mendongkrak kegantengan motor tunggangan 69%. Mulf guard atau cover engine juga beda, knalpot juga beda. Dan yang jelas powernya sudah mencapai 14 kw atau setara 19HP. Jadi, sudah bukan main di level 17-an HP lho ya.

Nah, selain soal waktu distribusi, bocoran lainnya adalah soal banderol Tipe R ini. Angkanya adalah 28,7 juta atau selisih 2,7 juta dari tipe standar. Ini sih info unofficial lho ya. Tapi, masuk akal kalau di kisaran segitu. Beberapa komentator menyebut angka 30 juta. Nah, kalau ini bener, rada bunuh diri sih Yamaha. Terlalu mahal untuk ukuran motor naked 150 cc apapun alasannya (Xabre masuk kategori ini nih), walaupun masuk akal juga jika judulnya adalah versi naked All New R15 yang dibanderol 34,5 juta Rupiah. Duh…

Yang jelas, semua keputusan ada di tangan brosis si pemilik uang. Kita, Kami, RA dan teman-teman blogger lainnya hanya sekedar memberikan informasi dan gambaran tentang si kuda besi. Kalau sudah punya pilihan, bismillah, hajar deh. Yang masih ragu monggo dibaca opini-opini para blogger roda dua tentang beberapa produk baru dunia permotoran sebagai referensi. Selanjutnya, the ball is yours! (ra)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*