Dani Pedrosa Belum Terbendung di FP3 MotoGP Spanyol, Lorenzo Raih Hasil Terbaiknya

Seru nih latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (6/5). Kondisi cuaca sangat mendukung alias dry session. Alhasil pembalap-pembalap papan atas kembali ke habitatnya semula, di depan. Dani Pedrosa kembali tampil yang tercepat. Bahaya nih spaniard 30 tahun ini di Jerez kali ini.

Hingga pertengahan sesi Marc Marquez menggebrak dengan 1:39,413 menjadikannya tercepat. Duo Honda lainnya, Pedrosa dan Crutchlow membuntuti. Aleix Espargaro dengan Aprilia RS-GP nya bikin kejutan dengan menembus posisi 5 di belakang Johann Zarco dan Jorge Lorenzo. Yuhuu… Lorenzo makin tajam nih di sirkuit favoritnya.

Jelang sesi berakhir, pembalap-pembalap unggulan mulai ngamuk. Dimulai dari Valentino Rossi yang meroket ke puncak dari posisi 11. Rossi mencatat waktu 1:39,352. Kemudian Lorenzo juga meluncur tajam dengan 1:38,798 dan sepertinya akan menjadi yang tercepat. Tapi, ternyata tidak Dani Pedrosa segera mematahkan laptime Lorenzo. Pedrosa mencatat 1:38,580 untuk mengunci posisi pertama FP3. Lorenzo sendiri tergeser ke posisi dua. Hasil paling bagus dalam 4 seri awal bagi pembalap anyar Ducati itu.

Posisi ketiga ditempati pembalap Yamaha, Maverick Vinales diikuti Marc Marquez keempat dan Valentino Rossi kelima. Posisi 6-10 berturut-turut dihuni Crutchlow, Folger, Redding, Zarco dan Miller. Top 10 FP3 sekaligus urutan hasil kombinasi FP1-FP3 untuk langsung menuju Q2. (ra)

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*