Pole Position MotoGP Spanyol 2017: Dani Pedrosa!


Dani Pedrosa masih sempurna. Berjaya sejak FP1 dan FP2 di hari pertama, lanjut ke FP3 dan kemudian tercepat lagi di Kualifikasi (Q2), Sabtu (6/5). Yup, Dani Pedrosa merebut pole position di MotoGP Spanyol 2017.

Para pembalap top 10 hasil kombinasi FP1 sampai FP3 langsung menuju Q2, ditambah dua pembalap tercepat di Q1 yakni Andrea Iannone dan Aleix Eapargaro.

Ke-12 pembalap bersaing menjadi yang tercepat. Marc Marquez yang pertama mencetak 1:38. Pedrosa hadir dengan 1:38,331 di posisi kedua. Ketiga sempat diisi Maverick Vinales 1:38,677. Kemudian para pembalap nampaknya menunggu menit-menit akhir untuk kembali turun.

Dimulai dengan Cal Crutchlow yang merengsek ke posisi ketiga sebelum akhirnya Pedrosa mempertajam best laptimenya menjadi 1:38,249. Posisi ini sempat dikejar Marquez di detik-detik akhir sesi. Namun, sayang Marquez hanya 0,049 detik di belakang Pedrosa yang akhirnya merebut pole.

Baris terdepan diisi para rider Honda, Pedrosa-Marquez-Crutchlow. Di baris kedua ada Vinales dari Yamaha yang didampingi Andrea Iannone dan Johann Zarco. Valentino Rossi ada di baris ketiga bersama Lorenzo dan Jonas Folger. Baris keempat ditempati Jack Miller, Scott Redding dan Aleix Espargaro yang sempat crash di Q2.

u
Jika performa Dani Pedrosa stabil dan konsisten seperti saat ini, besar kemungkinan Ia mencatatkan sejarah sebagai pembalap yang merebut kemenangan balap Grand Prix ke-3000. Bisakah? Kita tunggu saja saat race Minggu (7/5) live di Trans 7 pukul 19.00 wib. Yeayy… tidak begadang. (ra)

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*