Ini Alasan 55 Juta Harga XMax 250 Sangat Value

Yamaha telah merilis big skutik 250 cc, XMax, dengan banderol 55 juta Rupiah. Berbagai fitur dan teknologi kekinian disematkan untuk mendongkrak performa dan tongkrongan makin gahar. Sebut saja kontrol traksi untuk menjinakkan torsi badaknya. Lalu, pantaskah XMax 250 dibanderol segitu dengan fitur-fitur yang dimilikinya? Lanjut yuk…

Sebagai perbandingan, harga XMax ini 11-12 dengan sport Yamaha R25 yang berada di kisaran 56 jutaan. Di kelas yang sama dengan XMax 250 ada Kymco Downtown 250i dan Zafferano 250. Harga keduanya mengapit XMax 250. Downtown 68 jutaan dan Zafferano 44 jutaan. Tapi, bicara fitur XMax unggul telak dari keduanya. Sehingga 55 juta XMax terasa sangat value dengan fitur-fitur canggihnya.

Sebelum menyaksikan MotoGP Spanyol 2017 yang akan dilangsungkan beberapa jam ke depan, Kita lihat yuk apa saja yang dimiliki XMax 250 sehingga masuk motor value nih…

Traction Control System (TCS)

Sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi. Torsi besar XMax akan sangat membahayakan ridernya jika dipakai tanpa teknik riding yang benar. Sehingga, TCS akan sangat membantu meminimalisir selip atau motor jadi liar di tarikan gas pertama kali.

Suspensi Depan Type Motorsport

Suspensi depan dengan desain sport dan ukuran tabung yang besar (33mm) memberikan kestabilan yang maksimal serta mendukung manuver ability yang lebih baik. XMax memang skutik, tapi Yamaha sedikit memberikan sentuhan sport di sisi peredam kejut depan. Sehingga akselerasi XMax akan makin optimal dan stabil dengan shock depan model sport.

Relaxed & Up Right Riding

XMAX 250 cc memiliki posisi riding tegak sehingga meningkatkan kontrol serta pandangan yang baik bagi rider. Juga dilengkapi dengan dua pijakan kaki dan desain jok yang luas dengan kontur ganda memberikan kenyamanan maksimal bagi rider. Inilah salah satu kelebihan maxi skutik Yamaha yang bikin RA meminang NMax, salah satu maxi skutik value. Fitur selonjoran inilah yang sangat bermanfaat bagi rider dengan ukuran badan di atas rata-rata.

Lampu Hazard

Fitur yang mulai menjadi standar motor baru Yamaha. XMax mendapat fitur ini setelah All New R15. Lampu hazard ini merupakan lampu yang berfungsi sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi.

Bagasi Super Luas

Bagasi ekstra luas yang dilengkapi dengan lampu LED mampu menyimpan hingga 2 helm full face ukuran XL. Busyet… 2 helm full face ukuran XL bro. Bayangkan, bisa muat berapa kresek belanjaan pasar tuh #eh.

MID

Speedometer analog yang dikombinasikan dengan LCD berukuran besar dengan MID (Multi Information Display) yang sangat informatif untuk pengendara. Paduan analog dan digital begini terlihat lebih excellent.

Anti-Lock Brake System

Kontrol pengereman yang lebih maksimal dengan ABS, membuat berkendara lebih aman. Fitur keselamatan yang sepertinya memang sudah menjadi keharusan di kelas 250cc ke atas nih.

Double Disc Brake

Keamanan berkendara lebih maksimal dengan sistem pengereman ganda dan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh. NMax sudah mengaplikasikan dua cakram depan belakang. Masuk akal kalau XMax juga sama, kelasnya lebih tinggi.

Ban Lebar

Berkendara lebih stabil dengan ban tubeless berukuran lebar depan 120/70-15″ dan belakang 140/70-14″ yang di desain khusus untuk XMAX, memberikan daya cengkram ban yang lebih sempurna di permukaan basah/kering. Cukup unik nih, Yamaha membekali ukuran velg depan belakang berbeda, mirip motor trail, gedean velg depan walaupun perbedaannya tidak seekstrem trail yang bisa berbeda 3 tingkat ukuran. Yamaha sepertinya memang ‘menantang’ konsumen setianya tampil beda dengan velg beda begini. Menarik.

Adjustable Windshield & Handlebars Position

Windshield dan handlebars position yang dapat di sesuaikan oleh pengendara secara manual, memberikan kenyamanan berkendara yang optimal. Ini juga baru dari Yamaha. Kalau windshield digeser-geser masih bisa dibayangkan, nah kalau handlebars yang diatur aedemikian rupa sesuai keinginan rider, ini yang bikin penasaran seperti apa metodenya. Apakah mirip dengan stang jepit yang bisa diatur panjang-pendeknya atau yang lain?

Smart Key System

Sistem kunci tanpa anak kunci (Keyless). Fitur ini membuat berkendara semakin praktis dan aman karena disematkan fitur Immobilizer dan Answer Back System untuk memudahkan pengendara mencari posisi motor. Di skutik Yamaha, Aerox 155 sudah lebih dulu mengaplikasikannya. Canggih, modern dan bikin rider cerdas (harus baca petunjuk manual book cara operasinya heheheh…).

LED Head & Tail Light with DRL

Perpaduan keindahan lampu depan dan belakang LED yang juga dilengkapi dengan DRL (Daytime Running Light) menampilkan karakter mewah dan sporty. Satu lagi yang unik, XMax sudah dilengkapi Daylight Running Light (setingkat di atas AHO) yang entah mengapa justru ada di bagian belakang. Yamaha benar-benar ‘kurang ajar’ ini bikin penasaran.

Electric Power Socket

Semakin praktis dengan “Electric Power Socket” untuk mengisi daya gadget pengendara. Sudah disediakan colokan untuk isi baterai hp tinggal membeli konektornya nih. Makin kayak mobil aja nih motor.

Powerfull 250 cc Bluecore Engine

Mesin Blue Core 250 cc dengan performa paling besar dikelasnya, juga dilengkapi Liquid Cooled- 4 Valve yang telah dikembangkan untuk akselerasi ultimate. Lebih awet dan daya tahan yang kuat dengan Forged Piston & DiASil Cylinder.

So, rasa-rasanya dengan fitur seabrek yang dimiliki XMax 250 banderol 55 juta Rupiah tidaklah berlebihan. Monggo yang sudah bodan dengan motorsport atau ingin nambah tongkrongan selain motorsport, XMax 250 bisa jadi pilihan yang value.

Ada 4 pilihan warna yang disediakan Yamaha buat brosis yang minat meminang XMax. Tiga warna berikut sama dengan yang beredar di Eropa yakni Ultimate Bronze (cokelat susu), Masculine Grey (abu-abu) dan Elegant White (putih elegan). Sedangkan satu warna lainnya yakni Yellow Racing (kuning bumble bee) hanya ada di pasar nasional. Yuhuuii(ra)

Credit: yamaha-motor.co.id, mariodevan.com

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*