Data & Fakta Dibalik Kemenangan Dani Pedrosa di Jerez, Valentino Rossi Kalah Nih!

Kemenangan Dani Pedrosa di MotoGP Spanyol 2017 terasa sangat berarti. Selain membuka peluang untuk juara dunia, sesuatu yang tidak pernah diraihnya selama di MotoGP, namun juga banyak angka-angka bermakna di balik kemenangannya itu. Bahkan, beberapa diantaranya terasa sangat spesial karena hanya Pedrosa yang mampu melakukannya. Apa saja? Lanjuutt…

Pedrosa tampil fantastis sepanjang akhir pekan di Jerez. Selalu tercepat di latihan bebas menuju Kualifikasi, meraih pole dan akhirnya menutup dengan kemenangan tak tersentuh sejak start.

Berikut data dan fakta kemenangan Dani Pedrosa di Jerez, dalam angka:

16 – Hanya Dani Pedrosa pembalap MotoGP yang selalu menang minimal 1 kali tiap tahun sepanjang 16 musim. Tak ada satupun pembalap yang bisa menyamai rekor ini, bahkan seorang Valentino Rossi pun gagal saat dua musim memperkuat Ducati

30 – Jumlah trofi kemenangan Pedrosa di kelas premier MotoGP sepanjang karirnya

53 – jumlah kemenangan Pedrosa di semua kelas Grand Prix

100 – Kemenangan di Jerez adalah trofi kemenangan ke-100 di MotoGP bagi Repsol Honda

146 – Jumlah podium sepanjang karir Pedrosa. Raihan Pedrosa ini sama dengan Jorge Lorenzo namun masih di bawah Rossi (224) dan Agostini (159)

3000 – Pedrosa meraih kemenangan ke-3000 Grand Prix motor, kini Ia sejajar dengan Angel Nieto (1000) dan Mick Doohan (2000)

See, sekalinya Pedrosa menang banyak rekor tercipta. Andaikan Ia konsisten tampil seperti kala di Jerez kemarin, bukan mustahil trofi juara dunia MotoGP bisa diraihnya, satu-satunya ‘cacat’ dalam 16 tahun karirnya di MotoGP. (ra)

Credit: motogp.com, berita-beritamotogp.com

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*