Bersiap Bro, Operasi Patuh 2017 Sudah Dimulai, Catat Jadwalnya nih

Awalnya mendapat ‘curhatan’ mantan anak didik di grup whatsapp yang katanya habis kena tilang gara-gara salah jalan di kota tetangga, maklum dia tidak tahu, dan akhirnya ditilang oleh polisi yang sedang mengadakan razia, banyak polisi katanya. Waduh, lagi ada operasi apa nih pihak kepolisian?

Ilustrasi razia lalu lintas

Ternyata, setelah mlipir ke warungnya mbah bons (berharap tidak ada berita crash ala jalanan dan yeaayy… gak ada untuk saat ini) dan baru tahu kalau Institusi Polri tengah mengadakan operasi tertib lalu lintas bernama Operasi Patuh 2017.

Operasi Patuh berlaku serentak di seluruh wilayah hukum kepolisian Republik Indonesia mulai Selasa (9/5) sampai dengan Senin (22/5) dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban lalu lintas dalam rangka menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri.

Jadi, jika Operasi Simpatik lebih mengedepankan tindakan persuasif berupa teguran, maka Operasi Patuh ini semua pengendara harus patuh terhadap peraturan berkendara di jalan raya, tidak patuh langsung sikat tilang. Bakalan ada razia besar-besaran nih, rutin pula. Pantengin aja grup whatsapp biasanya suka ada aja member yang membagi jadwal razia polisi nih hehehe

So, siapkan diri kalian brosis. Lengkapi motor tunggangan dengan part-part motor standar serta surat-surat resmi kendaraan seperti STNK. Di dompet jangan lupa juga SIM dibawa. BPKB gak usah, kecuali brosis mau ke bank atau pegadaian :D.

Tidak kalah pentingnya helm juga dipakai ya, jangan hanya dibawa dicangklongin di siku tangan, emang otak situ ada di siku? #eh. Berdoa sebelum berangkat, siapa tahu ada polwan jomblo yang meminggirkan brosis. Ajak kenalan ya… heheheh (ra)

Advertisements

5 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*