Rossi oh Rossi…

Rossi oh Rossi… Bisa jadi, Le Mans tahun ini akan menjadi seri yang paling ingin dilupakan Valentino Rossi. Punya peluang mengakhiri paceklik kemenangan selama 9 tahun, berawal dari kesalahan di last lap hingga kehilangan posisi terdepan, diakhiri dengan crash beberapa tikungan jelang finish menyempurnakan kesialan Rossi di MotoGP Prancis 2017.

Sempat tertahan oleh Johann Zarco selepas start hingga sebagian besar lap, Rossi sebenarnya punya momentum untuk menang di Le Mans setelah terakhir melakukannya tahun 2008. Usai menyalip Zarco, Rossi terus mencetak fastest lap dan makin mendekati Vinales di depan.

Lap 20 overtake Zarco, lap 21 cetak fastest lap, lap 25 overtake Vinales sekaligus ambil alih pimpinan lomba. Rossi memang tidak benar-benar nyaman walau sudah di depan, Vinales masih tanpa menyerah terus menekan. Last lap, Rossi masih memimpin sebelum di pertengahan lap melakukan kesalahan dan sedikit melebar.

Kesempatan langka ini tidak disia-siakan Vinales untuk ambil laih posisi terdepan lagi menuju garis finish. Rossi tidak menyerah, terus memburu Vinales. Di tikungan 11, arah belok ke kanan tiba-tiba Rossi ndlosoor menuju gravel. Oh nooo!!!

Usai sudah perjuangan sejak start. Vinales dengan nyaman melenggang sendirian menuju garis finish. Rossi tidak dapat melanjutkan balapan dan terlihat menangis di motornya. Momen menyentuh sekali bro. Rossi memang telah menunggu kemenangan keduanya di Le Mans setelah tahun 2008. Sayang, Ia kembali masih harus menunggu tahun depan.

Gagal finishnya Rossi menjadi berkah bagi Zarco yang akhirnya podium kedua dan Dani Pedrosa yang mendapat ‘hibah’ podium ketiga.

Sedih buat Rossi, semangat pak dhe!!! Rossi oh Rossi…

Advertisements

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Pasca Seri Kelima, Vinales Gusur Rossi | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*