Usai Komentar Kasar Ke Lorenzo, Miller Alami Crash Hebat di FP4 MotoGP Prancis 2017

Usai Komentar Kasar Ke Lorenzo, Miller Alami Crash Hebat di FP4 MotoGP Prancis 2017

Saat para pembalap melakukan pertemuan rutin dan berdiskusi menentukan tipe ban yang akan digunakan di next race MotoGP Italia, ada insiden kecil yang melibatkan dua pembalap, Jorge Lorenzo dan Jack Miller. Keduanya beradu argumen tapi menjurus kasar.

Bermula dari hasil vooting yang memenangkan ban depan Michelin yang lebih kaku (stiff) daripada ban tipe hard current, Lorenzo yang kalah suara (20-3) nampak masih ngotot dengan pilihannya langsung dikomentari oleh Miller.

“Pendapat itu seperti asshole, setiap orang punya sendiri-sendiri. Jadi, jagalah dirimu sendiri?”

Mendapat tanggapan agak kasar begitu, Lorenzo tidak terkesan dan menganggap pembalap Australia itu kurang memiliki respek terhadap pembalap lain. Dan, nampaknya Lorenzo mendapat moment pas untuk membalas ucapan Miller saat pembalap Marc VDS 0,0 itu mengalami crash hebat di FP4.

“Saya pikir hari ini Tuhan menghampirinya dan berkata, ‘hari ini bukan hari Anda untuk terluka’. Itu adalah kecelakaan serupa dengan yang dialami Marc Marquez di Mugello 2013. Seharusnya kejadian ini bisa mengingatkan dia bahwa MotoGP bukanlah lelucon”.

Seperti diketahui, di FP4 saat akan masuk tikungan dua ke kiri, motor Miller justru melaju lurus agak serong ke kanan menuju dinding pembatas. Dengan kecepatan tinggi, Miller menghantam dinding dengan keras sampai terpental berkali-kali. Beruntung, Miller tidak mengalami cedera serius, hanya memar-memar saja.

Musim ini Jack Miller memang tengah mengalami kenaikan performa dibanding musim lalu. Namun, performanya masih kalah pamor dengan aksi kontroversialnya. Sebelum berkronfontir dengan Lorenzo, di seri Jerez dua pekan lalu, Miller melakukan kekerasan fisik dengan mendorong Alvaro Baitista saat keduanya terjatuh. Akibat kelakuannya itu, Miller di denda 1000 euro oleh komisi disiplin MotoGP.

Di kualifikasi kedua, Miller menempati posisi ke-11 untuk posisi start race. Lebih baik dari Lorenzo yang hanya start dari posisi 16. Kita tunggu saja seperti apa performa Miller di race yang akan dilangsungkan beberapa menit ke depan.

Usai Komentar Kasar Ke Lorenzo, Miller Alami Crash Hebat di FP4 MotoGP Prancis 2017

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*