Update Kondisi Rossi Pasca Dirawat Di Rumah Sakit

Salah satu metode latihan Rossi, main motorcross

Update Kondisi Rossi Pasca Dirawat Di Rumah Sakit. Akhirnya Yamaha merilis update kondisi terkini Valentino Rossi yang tengah dirawat di Rumah Sakit akibat mengalami kecelakaan saat latihan Motorcross, Kamis (25/5). Tentu saja banyak pihak yang ingin mengetahui, terutama fans berat The Doctor, seperti apa sih kondisi cedera sang idola yang sebelumnya dikabarkan mengalami sedikit lebih sakit di bagian dada dan perut.

Pasca insiden kecelakaan, Rossi dikabarkan mengalami dalam istilah medisnya disebut mild thoracic and abdominal trauma. Alias trauma pada dada dan perut. Trauma di sini bisa berarti rasa sakit lebih dari kondisi normal secara kontinyu. Namun, tim Movistar Yamaha mengkonfirmasi bahwa Rossi telah semakin baik kondisinya.

Walau begitu, Rossi harus tetap akan diberikan obat penghilang rasa sakit secara kontinyu dalam kurun waktu 12 jam. Diagnosa berikutnya akan dilakukan pada hari Sabtu besok siang hari untuk melihat perkembangan trauma yang terjadi.

Jika kondisinya membaik, maka The Doctor sudah bisa meninggalkan rumah sakit di Rimini. Sejak di bawa ke rumah sakit, pembalap berusia 38 tahun itu memang harus menginap (opname) untuk perawatan intensif.

Sebuah kerugian andaikan Rossi tidak bisa pulih 100% saat menghadapi MotoGP Mugello pekan depan. Sebab, saat ini posisinya di klasemen tergusur ke peringkat 3, berselisih 23 poin dari Vinales di puncak. Rossi sempat memimpin klasemen sebelum seri Le Mans pekan kemarin, sayang memasuki seri Eropa (Jerez dan Le Mans) Rossi hanya mampu mengumpulkan 6 poin dari 50 poin maksimal hasil dari finish ke-10 di Jerez dan gagal finish di Le Mans hanya di beberapa tikungan last lap.

Klasemen MotoGP pasca seri Jerez

Persaingan antar pembalap makin ketat, kondisi tidak fit akan makin membuat dirinya tercecer menghadapi para pembalap muda nan kencang macam Marquez maupun Vinales. So, Rossi memang harus lekas pulih, pulih 100% agar bisa tampil maksimal di hadapan publiknya sendiri pada 4 Juni mendatang. Update Kondisi Rossi Pasca Dirawat Di Rumah Sakit

Sumber: tmcblog.com, @YamahaMotoGP

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*