Isi 4 Liter Hanya Dapat 3 Liter, SPBU Ini Lakukan Kecurangan?


Isi 4 Liter Hanya Dapat 3 Liter, SPBU Ini Lakukan Kecurangan? Kecurangan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) seringkali kita dengar atau baca di media massa. Modusnya dari memainkan nozel dengan tangan hingga mengurangi takaran bahan bakar sejak dari mesin. Seperti yang diceritakan seorang bernama Beldy Risyan Hukom (akun facebook). Masbro satu ini merasa sebuah SPBU di daerah Jakarta Pusat melakukan kecurangan.

Menurut pengakuannya, saat ia mengisi Pertamax sebanyak 4 liter, ternyata setelah diukur ulang dengan cara kuras tangki, ternyata Pertamax yang ada hanya 3 liter. Ada selisih 1 liter dari struk pembelian yang tertera 4 liter. Berikut kronologinya.

SPBU Pertamina 34-10604
Jl. Bungur Besar Raya No.103, RT.11/RW.1, Kemayoran, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10620

Ini saya alami langsung tadi sekitar pukul 3.30 sore tadi
Kronologinya saya mengisi bensin PERTAMAX Sebanyak 4 liter pada saat melakukan pengisian saya memperhatikan seprtinya ada yang aneh dengan pengisiannya. Benar saja saat selesai pengisian saya melihat ukuran tanki saat di isi beda. Tidak seprti biasanya, dan saat menyalakan mesin indikator bensin tidak full masih kosong 1 batang, saya coba protes petugas wanitanya dia langsung menyuruh saya ke kantor saja, saya langsung menuju parkiran spbu, saya di tanya salah satu pegawai ada apa? Saya bilang kalau pengisian bensinnya tidak benar, dia coba cek langsung dgn struk benar saya isi 4 liter, kemudian untuk melihat bensin yg ditangki saya berinisiatif menguras bensin d tangki untuk menghitung berapa liter pengisian yg ada di tangki saya, saat pengurusan terjadi sebenarnya, benar saja saat bensin uda di kuras dan di taruh d ember, penghitungan ulang ternyata bensin yg ter isi. Hanya 3 liter, dan untuk menutupi kesalahan orang spbu menyuruh anak buahnya mengambil bensin dalam kaleng untuk menggantikan Bensin saya yg 1 liter, bisa bayangkan hal seprti ini berpandingannya adalah saat anda mengisi 4liter bensin dan hanya mendapatkan 3 liter di lipatgandakan berapa kerugian yg d alami konsumen kalau mobil pengisian 20liter dan di dapatkan hanya 15 liter kalikan aja, semoga kita lebih jeli lagi saat di SPBu trima kasih, sebagai bukti sedikit video dan foto yg sempat saya ambil sebagai bukti

Sangsi sosial masyarakat jakarta adalah jangan mengisi bensin d SPBU ini sebagai ganjarannya itu sudah cukup dan membuat SPBU ini belajar jujur


Nah, itu postingan panjang lebar dari sebuah akun facebook bernama Beldy Risyan Hukom yang diposting Selasa (30/5) sekitar pukul 17.17 wib. Kita tunggu saja reaksi dari pemilik spbu dan mungkin juga Pertamina siapa tahu sudah mengetahuinya. Isi 4 Liter Hanya Dapat 3 Liter, SPBU Ini Lakukan Kecurangan?

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Pertamina Bantah SPBU Kemayoran Lakukan Kecurangan, Ini Alasannya!  | rideralam.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*