Horeee… Rossi Sudah Fit dan Siap Taklukkan Mugello, Tapi…


Horeee… Rossi Sudah Fit dan Siap Taklukkan Mugello, Tapi… Akhirnya, Valentino Rossi mendapatkan lampu hijau untuk tampil akhir pekan ini di MotoGP Mugello, Italia. Kepastian itu diberikan setelah tim dokter melihat kondisi the doctor cukup fit untuk menggeber M1 di lintasan.

Juara dunia 7 kali di kelas premier MotoGP itu pada Kamis (25/5/17) mengalami kecelakaan saat berlatih motorcross di Cross Club Cavallara, Mondavio, Pesaro Urbino, Italia. Insiden tersebut menyebabkan Rossi mengalami trauma pada dada dan perut dan mengharuskannya dirawat di rumah sakit Osedale Infermi selama 24 jam. Bahkan, Rossi harus menerima suntikan anti nyeri tiap 12 jam.

Untuk memastikan kondisinya siap atau tidak menghadapi MotoGP Mugello, Rossi diwajibkan tes kebugaran pada Kamis (1/6/17) siang waktu setempat di Sirkuit Mugello. Tes fisik ini merupakan syarat agar ijin bertanding bisa keluar.

Akhirnya, setelah melalui serangkaian tes kebugaran fisik, tim dokter menyatakan kondisi Rossi fit untuk membalap. Pihak Movistar Yamaha sendiri terus akan mengevaluasi kondisi pembalap berusia 38 tahun itu. Yamaha akan melihat kondisi Rossi Jumat (2/6/17) besok saat melakoni sesi latihan bebas. Jika tidak ada keluhan maka lanjut.

Rossi saat ini berada di posisi ketiga klasemen pembalap dengan 62 poin. Hasil minor di Le Mans dua pekan lalu membuat poinnya saat ini berjarak 6 poin dari Pedrosa di tempat kedua dan 23 poin dari Vinales di puncak. Jadi, Rossi memang harus turun berlaga untuk menjaga peluang merebut juara dunia ke-10. Horeee… Rossi Sudah Fit dan Siap Taklukkan Mugello, Tapi…

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*