Vinales Pole MotoGP Italia, Duo Yamaha Start 1-2

Vinales Pole MotoGP Italia, Duo Yamaha Start 1-2! Maverick Vinales merebut pole position di MotoGP Italia, Sabtu (3/6/17) di Sirkuit Mugello. Vinales merebut pole setelah di kualifikasi kedua berhasil tampil tercepat. Sementara itu, posisi kedua ditempati Valentino Rossi. Yup, Duo Movistar Yamaha akan start 1-2 pada race besok Minggu (4/6/17).

Maverick Vinales start terdepan diikuti Valentino Rossi

Sepuluh pembalap tercepat pada sesi FP1-FP3 ditambah dua pembalap tercepat di Q1 yakni Johann Zarco dan Danilo Petrucci berebut posisi start terbaik di Q2. Pada run pertama, Petrucci dan Vinales tampil tercepat diikuti Marc Marquez. Rossi masih di tengah. Memasuki run kedua, para pembalap mulai panas dan melakukan time attack.
Durasi kualifikasi selama 15 menit memang secara tidak tertulis dibagi 2 yakni run 1 kemudian pembalap masuk pit dan masuk kembali ke lintasan untuk run 2.

Di run dua, Bautista sempat memimpin diikuti Pedrosa. Namun di menit-menit akhir Vinales mencatat waktu terbaiknya 1:46,575. Best laptime Vinales ini akhirnya tidak bisa dipecahkan lawan-lawannya. Sementara itu Rossi melejit ke tempat kedua dengan 1:46,814. Tempat ketiga atau front row terakhir menjadi milik Dovizioso 1:46,825.

Baris kedua ditempati pembalap wild card Ducati, Michele Pirro dan duo Repsol Honda Pedrosa dan Marquez. Row tiga dihuni pembalap Ducati semua. Lorenzo ketujuh, diikuti Bautista dan Petrucci. Baris keempat menjadi jatah Rabat, Zarco dan Aleix Espargaro.

Race MotoGP Italia akan dilangsungkan besok Minggu pukul 19.00 wib live di Trans 7 dan Fox Sport. Siapa pemenangnya? Tunggu saja besok. Vinales Pole MotoGP Italia, Duo Yamaha Start 1-2!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*