Real Madrid Juara Liga Champions Eropa 2017, CR7 Sumbang 2 Gol!


Real Madrid Juara Liga Champions Eropa 2017, CR7 Sumbang 2 Gol! Real Madrid sukses mempertahankan gelar UEFA Champions League (UCL) musim ini setelah di final mengalahkan Juventus 4-1 di Millenium Stadiolum, Cardiff-Wales, Minggu (4/6/17) dini hari wib. Dua gol Cristiano Ronaldo plus satu gol masing-masing dari Casemiro dan Asensio hanya bisa dibalas satu gol Mario Mandzukic.

Madrid unggul lebih dulu menit ke-20 setelah CR7 menyelesaikan umpan manis Daniel Carvajal dari sisi kiri pertahanan Juventus. Namun, keunggulan Madrid hanya bertahan 7 menit. Sebuah gol spektakuler dari Mario Mandzukic sukses menyamakan level Juventus dengan Madrid. Serangan dari sisi kiri Madrid, Higuain yang menerima bola menyodorkannya kepada Mandzukic, lewat bicycle kick eks pemain FC Bayern itu menjebol gawang Navas. Juventus 1-1 Madrir.

Babak pertama berakhir imbang bagi kedua tim. Memasuki babak kedua, Madrid mulai mengendalikan permainan dan terus melakukan serangan dari sayap. Hasilnya, menit 61 sepakan jarak jauh Casemiro tak mampu dihentikan Buffon. Gol berawal dari kemelut di depan gawang Juve. Bola sapuan bek Juve ke depan langaung disambut pemain Brazil itu dan bola sempat deflected mengenai kaki pemain Juve dan deras meluncur ke sisi kiri bawah gawang Juventus. Madrid unggul kembali 2-1.

Belum sempat memberikan perlawanan, Juventus kembali harus kebobolan 3 menit pasca gol Casemiro. Lagi-lagi adalah CR7 yang menjadi aktor protagonista El Real. Kali ini, umpan dari sayap kiri Juventus lagi yang menjadi awal terjadinya gol. Penetrasi Isco kemudian umpan ke mulut gawang Juve disambut sontekan CR7. Buffon kembali melihat gawangnya bergetar ketiga kalinya. CR7 mencetak gol keduanya sekaligus ke-12 musim ini di UCL dan menjadikannya top skor.

Menit 82, pelatih Madrid Zinedine Zidane mengganti Isco yang mulai kelelahan dengan darah segar Marco Asensio. Sebuah pergantian yang tepat sebab Asensio akhirnya menutup pesta Madrid di menit 91 lewat golnya yang memanfaatkan akselerasi dan umpan manis Marcelo dari kanan pertahanan Juve. Madrid menang 4-1.


Gelar kedua beruntun Madrid di UCL setelah musim lalu juga juara setelah mengalahkan Atletico Madrid di partai puncak. Madrir menjadi satu-satunya tim yang berhasil merebut gelar UCL dua musim beruntun sejak era Liga Champions bergulir tahun 1992. Ini adalah gelar ke-12 Madrid di kompetisi tertinggi klub Eropa itu makin jauh meninggalkan pesaing terdekatnya, Milan yang baru mengoleksi 7 gelar.

Selamat buat Madrid! Real Madrid Juara Liga Champions Eropa 2017, CR7 Sumbang 2 Gol!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*