Lho Eh… Shogun Sport Gantikan Nama Pajero Sport

Lho Eh… Shogun Sport Gantikan Nama Pajero Sport. Ada kabar cukup menarik tentang Pajero Sport. Kali ini bukan soal nama bayi tapi the real Pajero Sport, sebuah SUV keluaran Mitsubishi yang begitu populer itu. Kabarnya adalah Pajero Sport akan berubah nama menjadi Shogun Sport. Waduh, mengapa bin why?

Betul, bukan kabar bohong, hoax apalagi mengada-ada. Mitsubishi Pajero Sport akan ganti nama menjadi Mitsubishi Shogun Sport. Bahkan, dikutip dari vivanews, Senin (5/6/17) SUV ganteng tersebut sudah dalam tahap uji homologasi. Waduh bagaimana nasib bayi ‘Pajero Sport’? Ya gak ada hubungannya bro.

“Kami berharap untuk segera menyelesaikan uji tersebut dan bisa langsung dipresentasikan kepada para insinyur di Jepang,” kata Managing Director Mitsubishi United Kingdom Lance Bradley seperti dikutip dari Autoevolution, Senin (5/6/17).

Yup, setelah memanjakan konsumennya di Asia, Pajero Sport selanjutnya akan dihadirkan untuk konsumen di Inggris. Di negeri Queen Elizabeth inilah Pajero Sport akan berganti nama menjadi Shogun Sport. Proses uji kelayakan Shogun Sport untuk konsumen di negerinya David Beckhamp itu tengah berlangsung. Jika lolos, maka Shogun Sport akan memulai petualangan barunya di negeri nun jauh di sana.

Untuk spesifikasi teknis masih tidak terlalu jelas, namun konon kabarnya Shogun Sport akan hadir dengan 4WD alias penggerak roda empat dengan mesin diesel kapasitas 2400 cc yang mempu menyemburkan power maksimal 179 hp.

Lalu, Indonesia apa Thailand nih yang akan jadi basis produksi Shogun Sport? Masih belum jelas juga bro. Seperti kita ketahui bersama, Thailand dan Indonesia memang basis produksi Pajero Sport. Walau beda negara, namun untuk desain bodi dan mesin keduanya sama, perbedaan hanya di sisi fitur. Nah, Pajero Sport alias Shogun Sport yang akan beredar di Inggris nanti buatan mana, tentu saja berharap Made in Indonesia lah ya, walaupun bukan mobil Indonesia juga sih.

Pajero Sport? Shogun Sport? Hei… mereka sama. Lho Eh… Shogun Sport Gantikan Nama Pajero Sport

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*