Mudik Di Waktu Balik, Situbondo Punya Nih, Gratis!

Mudik Di Waktu Balik, Dishub Situbondo Punya Nih, Gratis! Lebaran sebentar lagi tiba, berarti arus mudik dan arus balik juga akan segera kita hadapi. Bagi para pemburu rupiah di ‘negeri seberang’ momen lebaran ini menjadi momen spesial untuk bertemu keluarga besar yang setahun ditinggalkan demi sesuap nasi. Ikut mensukseskan arus mudik-balik lebaran tahun ini Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Perhubungan (Dishub) mengadakan arus balik gratis.

Lho masih arus balik ternyata? Benar bro. Memang kalau dilihat secara waktu berangkat ini sudah masuk kategori arus balik, namun percayalah ini masih arus mudik koq. Koq bisa?

Jadi, di sebagian besar wilayah Pulau Madura, lebaran ‘sebenarnya’ itu adalah saat H+6 alias saat lebaran kupat (bahasa madura menyebutnya tellasan katopa’). Jadi, warga asli Madura yang mengembara atau merantau di ‘negeri seberang’ termasuk di Situbondo biasanya saat 1 Syawal masih akan berlebaran di Situbondo, mereka baru mudik saat mendekati tellasan katopa’.

Nah, budaya seperti inilah yang coba difasilitasi pemda Situbondo melalui Dishub. Mereka mengadakan mudik gratis setelah hari lebaran 1 Syawal. Jadilah arus mudik di waktu balik seperti disebutkan di atas.

Lalu, kapan waktunya? Nah, lanjut ya bacanya.

Dari informasi yang RA peroleh dari grup facebook Info Warga Situbondo, arus ‘mudik’ ini akan dilaksanakan 1 Juli 2017 tepatnya hari Sabtu. Fasilitas yang disediakan Dishub adalah 5 bus dengan rincian 1 bus tujuan Surabaya, sisanya langsung Madura (Sumenep).

Pemberangkatan dari Situbondo, tepatnya di Kantor UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Situbondo, Jln Basuki Rahmat No. 126 atau sebelah timur SPBU Panji. Pemberangkatan tgl 1 Juli 2017 pukul 08.00 wib.

Yang berminat dan mau daftar ikutan arus ‘mudik’ Dishub Situbondo bisa langsung ke Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Situbondo di Jalan Semeru No. 12 Situbondo. Syaratnya cukup mudah, brosis hanya tinggal bawa Fotocopy KTP, Fotocopy Kartu Keluarga (KK) dan harus punya nomor handphone yang aktif dan bisa dihubungi.

Kalau mau lebih jelasnya, silahkan calling-calling ke nomor 085 258 887 107 ada mbak Hasti di ujung sana ya. Kali aja mbaknya mau diajak mudik tuh hehehe… oh iya, untuk pendaftaran segera deh sebab jika melihat jumlah bus yang hanya 5, jika 1 bus 60 orang maka ada kuota 300 orang untuk ‘mudik’ gratis kali ini.

Eyatore tretan…mompong tak majer alias gratisss.

Mudik Di Waktu Balik, Dishub Situbondo Punya Nih, Gratis!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*