KTM Rilis Duke 250, Naked Sport DOHC 1 Silinder Hanya 45,9 Juta Rupiah

KTM Duke 250 sport DOHC satu silinder

KTM Rilis Duke 250, Naked Sport DOHC 1 Silinder Hanya 45,9 Juta Rupiah. Sore tadi jelang buka puasa dapat notifikasi dari akun instagram KTM Indonesia yang sedang live. Wah mereka sedang akan memperkenalkan motor baru, terlihat ada sebuah motor yang ditutupi kain hitam. Karena lagi ada kondangan, tidak sampai selesai buka live nya. Ternyata mereka memperkenalkan Duke 250 dan Duke 390 edisi 2017. The Beast Reborn.

Keduanya sepintas memiliki tongkrongan yang sama, secara kasat mata perbedaan hanya terlihat dari grafis warna yang berbeda. Ternyata jika lebih mendetil perbedaan keduanya cukup banyak juga, salah satunya Duke 250 masih menggunakan lampu bohlam untuk headlamp-nya. Heemm… apakah ini salah satu strategi untuk menekan banderol? Bisa jadi.

Sebab, Duke 250 ini dibanderol cukup miring yakni 45,9 juta Rupiah OTR Jakarta. Sebuah motor seperempat liter 1 silinder 46 juta? Masih worthed lah, apalagi KTM memberikan sesuatu yang baru pada sisi desain Duke.


Duke 250 masih menggunakan frame teralis khas KTM. Warna orange masih seperti biasa menjadi ciri khas motor-motor KTM termasuk Duke 250 dan Duke 390. Pada Duke 250 teralis orange ada di bagian belakang sedangkan di area mesin dilabur warna hitam. Terlihat serasi sebab di bagian atasnya yakni tangki sudah berwarna orange.

Pada bagian radiator terdapat shroud kecil yang dimaksudkan untuk menangkap angin dan mempercepat pendinginan. Pada shroud tangki grafis tulisan KTM warna putih mendominasi dengan latar orange dan tulisan 250.

Pada bagian buritan, KTM memberikan sentuhan lebih racy pada Duke 250. Buntut lebih nungging dengan aplikasi jok bertingkat. Rear fender mengikuti garis desain bodi sehingga lebih eye catching. Sayang, Duke 250 edisi 2017 kali ini punya bobot yang lebih melar dari versi lama. Ada penambahan sekitar 10 kg dari bobot lama yang hanya 139 kg.

Duke 250 punya power maksimal 29,9 hp, 6 speed. Suspensi depan gede juga mencapai 43 mm upside down. Kapasitas tangki 13,4 liter. Dengan mesin DOHC 1 silinder, bisakah Duke 250 diterima pasar dengan harga 45,9 juta Rupiah? Sebenarnya dengan desain yang dimiliki Duke 250 saat ini, potensi untuk laris cukup besar. Syaratnya tinggal KTM-nya mau memperbanyak jaringan dealer dan aftersalesnya gak? Jangan lupakan juga, kasus molornya surat-surat motor juga harus tidak boleh terulang lagi. KTM Rilis Duke 250, Naked Sport DOHC 1 Silinder Hanya 45,9 Juta Rupiah

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*