X-Ride Bluecore Meluncur di PRJ 2017?

X-Ride Bluecore Meluncur di PRJ 2017? Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2017 besok akan resmi dibuka. Event akbar tahunan dalam rangka menyambut hari jadi kota Jakarta itu telah bertransformasi menjadi sebuah pameran akbar berbagai produk mulai dari kerak telor hingga otomotif, termasuk motor. Nah, sepertinya tahun ini beberapa ATPM akan merilis produk barunya di PRJ, salah satunya Yamaha.

Awal tahun ini Yamaha memang terlihat paling jor-joran merilis produk baru. Mulai dari Aerox 155, All New R15 hingga XMax 250, semuanya diguyur ke pasar untuk memikat konsumen. Nah, di PRJ 2017 nanti kabarnya akan ada produk baru lagi yang akan dirilis. Tidak all new sih tapi lebih refresh.

Dari segmen skutik ada X-Ride yang nampaknya akan disegarkan setelah 4 tahun ngaspal tanpa ubahan teknis. Di antara line up skutik Yamaha, hanya skutik a la trail ini yang masih berteknologi YMJET-FI jadi sudah saatnya disamakan dengan saudara-saudaranya berkonsep Bluecore. Jadi pengen liat seperti apa deaain X-Ride Bluecore nantinya, apakah masih se-unik yang sekarang atau ada kejutan lain diberikan insinyur desain Yamaha.

Hingga saat ini X-Ride relatif bermain sendirian di segmen skutik ‘trail’ jadi Yamaha terlihat tidak terlalu ngoyo untuk melakukan ubahan radikal pada skutiknya ini. Mungkin saingan terdekat adalah BeAT Street. Tapi, BeAT Street hanyalah versi modif BeAT eSP dengan stang trondol jadi bukan lawan sebenarnya dari X-Ride. Sejak diluncurkan tahun 2013 silam, X-Ride memang sudah waktunya diremajakan. X-Ride Bluecore Meluncur di PRJ 2017?

Sumber: aripitstop.com

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*