Pedrosa Pole Di Catalunya, Rossi Start ke-13

Pedrosa Pole Di Catalunya, Rossi Start ke-13. Baru pulang mengais rejeki di bulan ramadhan, baru sempat update blog. Pekan MotoGP, kali ini akan kita lihat hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2017 yang dilangsungkan beberapa jam yang lalu waktu setempat. Bagaimana kondisi akhirnya?

Pembalap top 10 tercepat hasil kombinasi latihan bebas pertama (FP1), sampai dengan FP3 tanpa kehadiran satupun pembalap Yamaha. Duo Movistar dan duo Tech 3 terpuruk di luar 10 besar. Alhasil, mereka berjibaku dengan pembalap lain di kualifikasi pertama (Q1) untuk diambil 2 pembalap tercepat menuju Q2. Hasilnya, Jonas Folger menjadi yang terdepan diikuti Maverick Vinales. Valentino Rossi gagal tembus Q2 dan akan start dari posisi 13 diikuti Johann Zarco.

Dani Pedrosa rebut pole MotoGP Catalunya

Q2 berlangsung selama 15 menit. Hasilnya, pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa sukses merebut pole position. Pedrosa mencatat best laptime 1:43,870 sekaligus menjadi satu-satunya pembalap yang mencatat waktu di bawah 1:44.

Posisi kedua ditempati pembalap Ducati, Jorge Lorenzo yang terpaut 0,331 detik dari Pedrosa. Tiga pembalap di front row dilengkapi oleh Danilo Petrucci. Sedangkan Marc Marquez di row dua diikuti pembalap Aprilia, Aleix Espargaro dan pembalap Avintia, Hector Barbera.

Row tiga dihuni Andrea Dovizioso, Folger dan Vinales. Sedangkan row keempat akan ditempati Alvaro Bautista, Scott Redding dan Andrea Iannone.

Hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2017

Akan menarik menyaksikan kecepatan Dani Pedrosa yang sepertinya akan tampil kesetanan sebab doi sudah kencang sejak latihan bebas. Kemenangan kedua musim ini setelah Jerez menjadi tujuan Pedrosa. Penasaran juga dengan perubahan set up motor-motor Yamaha yang nampaknya masih kedodoran sejauh ini padahal musim lalu mereka memenangi Catalunya ini melalui Valentino Rossi.

Sang juara bertahan Catalunya akan start dari posisi 13

Balapan akan dilangsungkan pukul 19.00 wib dan akan disiarkan langsung oleh Trans 7. Fox Sport juga akan menyiarkan live. Pedrosa Pole Di Catalunya, Rossi Start ke-13

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*