Klasemen Pembalap MotoGP Pasca Seri Ketujuh Catalunya

Hasil buruk di Catalunya masih membawa Vinales di puncak

Klasemen Pembalap MotoGP Pasca Seri Ketujuh Catalunya. Back to back win di MotoGP Catalunya, akhir pekan kemarin membuat Andrea Dovizioso memberi trkanan hebat bagi pimpinan klasemen sementara Maverick Vinales. Keduanya kini hanya terpaut 7 poin saja di klasemen.

Sebelum MotoGP Catalunya, Dovi masih tertinggal 26 poin dari Vinales di posisi kedua. Namun, tambahan 25 poin hasil kemenangan plus finish buruk (P10) Vinales di Catalunya membuat gap makin tipis. Vinales masih memimpin namun kini hanya unggul 7 poin dari Dovi. Peluang Dovi merebut gelar juara dunia musim ini terbuka lebar.

Di belakang keduanya ada duo Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Marquez dan Pedrosa menggeser penghuni posisi 3 sebelumnya, Valentino Rossi yang tergusur ke posisi lima. Finish kedua dan ketiga bagi Marquez dan Pedrosa membuat poin mereka saat ini adalah 88 dan 84. Sedangkan Rossi dengan tambahan 8 poin hasil finish ke-8 mengumpulkan 83 poin. Dari top 5 baru Rossi yang belum pernah menang musim ini. Makin berat saja pak dhe…

Finish keempat dengan 13 poin membuat Jorge Lorenzo di posisi ketujuh. Poin Lorenzo saat ini 59 masih kalah dari rookie asal Prancis Johann Zarco yang berada tepat di atasnya dengan 75 poin.

Berikut klasemen MotoGP 2017 hingga seri ketujuh di Catalunya:

Klasemen Pembalap MotoGP hingga seri Catalunya

Seri berikutnya akan dilangsungkan di Assen, Belanda 25 Juni mendatang. Musim lalu Assen menjadi saksi kemenangan Jack Miller di atas trek basah. Peluang perubahan klasemen pembalap masih sangat mungkin terjadi. Konsistensi Dovi dan Ducati memperebutkan podium 1 menjadikan MotoGP musim ini sulit ditebak ditambah performa tidak konsisten Yamaha plus Honda yang tetap berbahaya. Klasemen Pembalap MotoGP Pasca Seri Ketujuh Catalunya.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*