Inilah Jadwal Formula 1 2018, Musim Yang Panjang!

Inilah Jadwal Formula 1 2018, Musim Yang Panjang! Pertemuan FIA World Motor Sport Council di Jenewa, Swiss, Senin (19/6/17) menghasilkan jadwal Formula 1 musim 2018. Para pembalap jet darat akan mengarungi musim yang lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya. Sebanyak 21 seri disiapkan untuk mencari juara sejati di akhir musim.

Jumlah itu adalah rekor jumlah penyelenggaraan terbanyak sejauh ini dalam satu musim. Ada dua kalender tambahan di musim depan yakni GP Prancis dan GP Jerman. Dua tuan rumah yang sebenarnya bukanlah ‘pemain lama’ di belantika F1.

Dilansir dari motorsport, Selasa (20/6/17) kembalinya GP Prancis dan Jerman membuat bos-bos F1 kesulitan menempatkan waktu yang pas untuk penyelenggaraan keduanya. Namun, pertemuan di Jebewa kemarin sudah ditentukan bahwa GP Prancis akan diselenggarakan 24 Juni sebelum GP Austria dan GP Inggris Raya. Sementara itu, GP Jerman mendapat jatah slot 22 Juli setelah GP Inggris Raya. Catatan menarik penentuan jadwal adalah GP Prancis tidak akan berbarengan dengan balap ketahanan Le Mans 24 Jam sama dengan tahun 2017 ini.

Sama dengan musim 2017 ini, F1 2018 akan dimulai di Melbourne, Australia 25 Maret diikuti seri kedua di China, dua pekan kemudian. Namun GP China masih dalam konfirmasi perjanjian kontrak sponsor dengan pemegang hak siar. Masalah yang sama juga dihadapi GP Singapura. Night Race di Marina Bay juga masih menunggu konfirmasi.

Seri penutup akan digelar di Yas Marina, Abu Dhabi 25 November 2018.

Musim 2018 akan menjadi musim yang panjang bagi pembalap F1. Mereka akan melahap 21 seri selama 8 bulan melintasi 5 benua untuk mencari 1 juara sejati. Siapakah yang akan keluar sebagai the champions? Inilah Jadwal Formula 1 2018, Musim Yang Panjang!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*