Maverick Vinales Tercepat Di Hari Pertama MotoGP Assen

Maverick Vinales Tercepat Di Hari Pertama MotoGP Assen. Maverick Vinales menjadi yang tercepat di hari pembuka MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Jumat (23/6/17). Vinales membukukan catatan waktu tercepat dari dua sesi latihan bebas yang diselenggarakan. Best lap time Vinales diciptakan di sesi kedua.

Sesi pembuka latihan bebas pertama (FP1) posisi Vinales hanya ada di posisi 12 dengan 1:35,263. Catatan waktu ini lebih lambat 0,583 detik dari pembalap tercepat di sesi ini yaitu Danilo Petrucci. Di sesi ini top 3 dikuasai para pembalap tim satelit. Selain Petrucci (OCTO Pramac Racing), posisi dua dan tiga adalah Johann Zarco (Monster Yamaha Tech 3) dan Cal Crutchlow (LCR Honda).

Sementara itu, Andrea Dovizioso ada di posisi empat diikuti Valentino Rossi, Andrea Iannone dan Dani Pedrosa. Marc Marquez ada di posisi 13 tepat di belakang Vinales.

Sesi latihan bebas kedua (FP2) menjadi milik Vinales. Catatan waktu para pembalap semuanya membaik dibanding FP1. Vinales sendiri mencatat best laptime 1:33,130 lebih cepat 2 detik lebih dari catatan waktunya di FP1. Posisi dua menjadi milik rookie Jonas Folger dan Marquez di tempat ketiga.

Dovizioso di posisi empat diikuti Crutchlow kelima dan Rossi keenam. Sementara itu, pembalap tercepat di FP1, Petrucci melorot ke posisi 7 tepat di depan Zarco.

Assen menjadi ajang comeback rookie Suzuki, Alex Rins yang telah absen 4 balapan akibat cedera. Maverick Vinales Tercepat Di Hari Pertama MotoGP Assen

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*