Inilah Klasemen MotoGP 2017 Pasca Assen: Rossi Melesat, Dovi Gusur Vinales Di Puncak

Inilah Klasemen MotoGP 2017 Pasca Assen: Rossi Melesat Dovi Gusur Vinales Di Puncak. Valentino Rossi keluar sebagai pemenang MotoGP Belanda di sirkuit Assen, Minggu (25/6/17). Tambahan 25 poin membuat posisi Rossi melesat 2 anak tangga ke posisi ketiga dan makin menipiskan jarak dengan dua pembalap di atasnya. Kini, Rossi kembali diperhitungkan sebagai kandidat juara dunia musim ini.

Rossi kalahkan Petrucci di Assen 2017

Dengan 25 poin hasil kemenangan di Assen, Rossi kini telah mengumpulkan 108 poin dan naik ke posisi ketiga klasemen pembalap MotoGP 2017. Posisi Rossi sebelumnya terdampar di peringkat 5 usai rentetan hasil buruk di Mugello dan Catalunya. Namun, kebangkitan Rossi di Assen kali ini tidak dibarengi hasil serupa dari sang partner, Maverick Vinales.

Jika Rossi meraih poin maksimal, Vinales justru tidak menambah posin satu pun akibat hasil minor terjatuh di lap 12. Alhasil, poin Vinales masih stuck di angka 111. Posisinya kini telah resmi digusur ke peringkat dua oleh juara Mugello dan Catalunya, Andrea Dovizioso.

Dovi yang ‘hanya’ finish kelima di Assen mampu menambah 11 poin dan kini telah mengumpulkan 115 poin untuk memuncaki klasemen pembalap hingga seri kedelapan Assen. Dovi kini menjadi kandidat terkuat juara dunia MotoGP 2017.

Dovizioso gusur Vinales di puncak

Posisi keempat dihuni oleh pembalap Marc Marquez. Sang juara bertahan finish ketiga di Assen. Tambahan 16 poin membuat koleksi poinnya kini menjadi 104. Sedangkan sang partner Dani Pedrosa turun ke posisi kelima. Tambahan 3 poin hasil finish ke-13 di Assen membuatnya digusur Rossi dan Marquez.

Sementara itu, penampilan impresif Danilo Petrucci di Assen kali ini sukses menghantarnya melonjak di klasemen. Tambahan 20 poin membuatnya kini telah mengoleksi 62 poin dan meroket ke posisi ketujuh klasemen melompati pencapaian Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow yang di balapan kali ini hanya finish ke-15 dan ke-4.

Berikut Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Pasca Seri Kedelapan Assen, Belanda:

Klasemen pembalap MotoGP 2017 pasca seri Assen

Melihat klasemen di atas 4 pembalap teratas memiliki margin poin yang sangat tipis. Hanya ada 11 poin pembeda Dovi sang pemuncak dengan Marquez di posisi 4. Apapun hasil race berikutnya tidak menutup kemungkinan komposisi klasemen kembali mengalami perubahan.

Pertarungan memperebutkan titel juara dunia MotoGP 2017 sangat ketat. Masih ada 10 seri tersisa. 250 poin maksimal yang bisa diperoleh para pembalap. Masih sangat terbuka kemungkinan siapapun menjadi yang teratas di akhir musim nanti. Inilah Klasemen MotoGP 2017 Pasca Assen: Rossi Melesat Dovi Gusur Vinales Di Puncak.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*