Terjatuh Di Assen, Vinales Malah Ucapkan Terima Kasih Pada Dovizioso, Lho Koq Bisa?

Terjatuh Di Assen, Vinales Malah Ucapkan Terima Kasih Pada Dovizioso, Lho Koq Bisa? Ada yang tersisa dari cerita Assen kemarin yakni kejadian horor jatuhnya Maverick Vinales. Sepintas jatuhnya memang tidak sekeras highside yang bisa terbang lalu terbanting ke aspal, Vinales ‘hanya’ mengalami lowside dan terseret di aspal. Tidak berbahaya sebab wearpack balap MotoGP sudah lebih dari aman untuk sekedar menahan goresan aspal ke kulit, namun yang mengerikan adalah pasca Vinales jatuh ke aspal ada pembalap lain yang sangat dekat dengan posisi jatuhnya. Terlambat sedikit, kelindes, nyawa taruhannya.

Masih segar dalam ingatan bagaimana seorang Marco Simoncelli meregang nyawa ketika badan dan lehernya terlindas motor pembalap di belakangnya. Padahal jatuhnya biasa, cuma efek pasca jatuhnya yang justru fatal. Kejadian serupa nyaris dialami Vinales saat terjatuh di lap 11.

Posisi badan Vinales yang terhempas ke aspal tepat di aspal dengan motor #04 tepat di belakangnya. Ya, Andrea Dovizioso yang tepat di belakang Vinales saat terjatuh hampir saja melindas kepala Vinales di aspal. Beruntung, berkat kesigapan pembalap asal Italia itu Desmosedici GP17 yang ditungganginya berhasil menghindar hanya sepersekian detik dari kepala Vinales. Kejadian fatal bisa terhindar.
Mendapatkan dirinya selamat dari potensi kecelakaan fatal, Vinales melalui akun instagramnya @maverickvinales25 mengucapkan terima kasih kepada @andreadovizioso atas usahanya menghindar dari dirinya yang tengah terjatuh.

Big Thanks to Dovi trying to avoid me. Onto the next one🏁✊🏼! @andreadovizioso

A post shared by Maverick Viñales Official (@maverickvinales25) on

Yup, antar pembalap memang bersaing saling mengalahkan ketika di atas lintasan. Namun, jika berhubungan dengan kemanusiaan maka rivalitas itu dikesampingkan. Respek antar pembalap sangat dikedepankan. Walaupun posisi di klasemen akhirnya dikudeta oleh Dovi, namun Vinales tetap harus mengucapkan terima kasih, big thanks, kepada rival utamanya kini itu.

Betul, gara-gara gagal meraih poin di Assen, posisi Vinales di puncak klasemen digusur Dovi yang mampu finish kelima. Kini, Dovi memimpin klasemen pembalap dengan 115 poin, unggul 4 poin dari Vinales. Terjatuh Di Assen, Vinales Malah Ucapkan Terima Kasih Pada Dovizioso, Lho Koq Bisa?

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*