Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Pasca Sachsenring, Lompatan Marquez Ke Puncak!

Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Pasca Sachsenring, Lompatan Marquez Ke Puncak! Sempurna. Tepat untuk menggambarkan apa yang dialami Marc Marquez di akhir pekan ini. Pole position di kualifikasi, menang saat race dan ambil alih pimpinan klasemen pembalap. Paruh musim MotoGP 2017 menjadi milik Marquez.

Kemenangan kedelapan (kelima di kelas para raja) menghantarkan Marquez menggeser tiga pembalap di atasnya untuk memimpin klasemen pembalap sementara hingga berakhirnya paruh musim pertama ini. Tambahan 25 poin membuat poin Marquez kini adalah 129 unggul 5 angka dari Maverick Vinales di posisi kedua dan 6 angka dari Andrea Dovizioso di tempat ketiga serta 10 angka dari Valentino Rossi di tempat keempat. Tiga pembalap inilah yang diovertake Marquez di klasemen.

Lonjakan pesat juga dialami rookie tuan rumah Sachsenring, Jonas Folger. Finish kedua alias tambahan 20 poin membuat posisinya kini tepat di belakang sang partner Johann Zarco yang menempati posisi keenam. Folger kini telah meraih 71 poin, Zarco yang finish ke-9 mendapqt tqmbahan 7 poin menjadi 84. Di atas kedua pembalap Tech 3 itu ada Dani Pedrosa yang telah mengumpulkan 103 poin menempati posisi kelima.

Pertarungan memperebutkan juara dunia MotoGP musim ini boleh dibilang sangat seru. Silih berganti pucuk pimpinan klasemen pembalap mengindikasikan hal itu. Selain itu, jarak poin 4 pembalap teratas hanya 10 angka saja. Apapun bisa terjadi di paruh kedua musim nanti.

Saat ini, para pembalap akan libur selama sebulan lebih untuk kemudian kembali bertarung di seri kesepuluh di Sirkuit Brno, Rep. Ceko pada 6 Agustus mendatang. Selamat untuk Marquez, kita tunggu akhir musim nanti siapa yang akan menjadi pembalap peraih titel juara dunia musim 2017. Dan inilah klasemen pembalap MotoGP 2017 pasca seri Sachsenring, Jerman:

Sampai ketemu 6 Agustus nanti. Untuk beberapa waktu ke depan, brosis bisa mengikuti silly season. Rumor dan gosip perpindahan pembalap juga tidak kalah seru untuk diikuti. Sebagai catatan, beberapa pembalap akan habis kontraknya akhir musim ini seperti Tito Rabat dan Jack Miller.

Yang sudah pasti bertahan adalah duo Repsol Honda, duo Movistar Yamaha, duo Ducati Corse dan duo Yamaha Tech 3. Danilo Petrucci juga dipastikan bertahan di Octo Pramac Ducati. Musim depan ada rookie pada sosok Franco Morbidelli yang akan bergabung dengan tim Marc VDS. Seru…. Klasemen Pembalap MotoGP 2017 Pasca Sachsenring, Lompatan Marquez Ke Puncak!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*