Wow… Vinales Akan Balas Ulah Marquez Seperti Di Kualifikasi Sachsenring

Wow… Vinales Akan Balas Ulah Marquez Seperti Di Kualifikasi Sachsenring. Marc Marquez adalah pembalap yang agresif, semua paham itu. Rasa tidak mau kalah ketika di lintasan telah membuat pembalap Repsol Honda itu merengkuh 3 titel juara dunia sejak naik kelas tahun 2013 silam. Namun, agresivitas Marquez di lintasan terkadang menimbulkan masalah bahkan cenderung merugikan pembalap lain.

Agresivitas dalam sebuah balapan memang sangat perlu dimiliki seorang pembalap. Namun, agresivitas itu harus dibarengi dengan sebuah kontrol motor dan kontrol emosi yang hebat sebab jika tidak maka kerugian akan muncul, baik bagi dirinya sendiri atau lebih buruk lagi bagi pembalap lain.

Sayang, agresivitas yang ditunjukkan Marquez sering merugikan dirinya dan pembalap lain. Sebagai contoh di musim 2015 saat bertarung dengan Jorge Lorenzo di Catalunya, Marquez yang merasa memiliki performa lebih baik dari Lorenzo dengan percaya diri melakukan overtake di tikungan 10. Sayang, Lorenzo yang dikenal rapi mengaplikasikan racing line-nya membuat Marquez mau tidak mau mengalah jika tidak mau dituding menabrak pembalap lain. Alhasil, gravel menjadi destinasi akhir RC213V miliknya. Itu yang merugikan dirinya sendiri.

Terbaru di kualifikasi kedua MotoGP Jerman kemarin. Marquez yang disalip Maverick Vinales di tikungan dua dari sisi dalam sepertinya tidak terima dan kemudian membalas dengan menyalip Vinales kembali dari sisi dalam. Sayang, ulah Marquez ini membuat keduanya bersenggolan. Keduanya hampir jatuh. Mandapatkan dirinya diperlakukan seperti itu, Vinales terlihat geleng-geleng kepala dengan gestur tangan diangkat menandakan tidak percaya dengan apa yang baru saja dilakukan Marquez padanya.

Ketika para pembalap akan mencoba latihan start dari posisi berhenti di antara Tikungan 13 dan 14, Vinales menghampiri Marquez dan mereka pun terlibat adu argumen yang cukup panas.

Usai sesi kualifikasi, Vinales nampak sangat marah terhadap Marquez. Ketika diwawancara tentang insiden itu, Vinales berusaha menutupi kekecewaannya dengan mengatakan tidak lagi memikirkannya. Namun, kemarahan Vinales bisa terlihat dari komentar selanjutnya yang cukup mengejutkan.

“Tidak apa-apa. (Tapi) saya akan mengingatnya dan ketika suatu saat saya harus melakukannya, saya akan melakukannya.”

Wow… Vinales siap membalas jika situasi serupa kembali terjadi di lintasan. Bakalan seru nih.

Marquez sendiri mengakui ulahnya itu membuat sang kompatriot marah. Namun, Ia mengaku telah meminta maaf kepada Vinales. Sembari menjelaskan bahwa Ia melakukan itu untuk menjaga ritme ban.

“Dengan Maverick, itu sedikit kesalahpahaman di sana. Saya sedang menekan. Saya mencoba untuk menjaga ritme pada ban basah, terutama di awal dan saya menyalipnya. Saya sudah meminta maaf kepada dia. Yang penting kami berdua tidak terjatuh.”

Rivalitas panas keduanya sepanjang musim ini memang jarang terlihat saat race. Banyak penonton yang berharap Marquez dan Vinales akan bertarung head to head saat balapan untuk membuktikan siapa yang terbaik. Maklum, keduanya sudah ‘musuhan’ sejak masih kecil. Sayang, hal itu tidak pernah terjadi hingga seri kedelapan Assen kemarin. Keduanya seolah-olah bertarung sendiri. Ketika Vinales sedang top form, Marquez di belakang sibuk meladeni pembalap lain. Sebaliknya, saat Marquez tengah panas-panasnya, Vinales justru sibuk dengan masalah pada motornya. Alhasil, keduanya tidak pernah benar-benar bertarung memperebutkan posisi pertama saat race.

Justru, panas keduanya terjadi di sesi sebelum balap. Jika kali ini di sesi kualifikasi, sebelumnya Vinales juga sempat dibuat kesal dengan ulah Marquez yang membuntutinya di uji coba Australia awal musim ini saat tengah melakukan simulation lap.

Hasil kualifikasi sendiri menempatkan Marc Marquez yang meraih pole position. Ini adalah pole kedelapan beruntun Marquez di Sachsenring sejak debut grand prixnya tahun 2010 silam atau keempat beruntun di kelas MotoGP. Sedangkan Vinales akan start dari posisi 11.

Kita tunggu saja semoga di race hari ini nanti keduanya kembali ‘berseteru’ di lintasan. Semoga bisa menyaksikan adu skill, adu nyali dan adu performa motor keduanya saat race, sesuatu yang sudah lama kita tunggu dari Marquez dan Vinales. Wow… Vinales Akan Balas Ulah Marquez Seperti Di Kualifikasi Sachsenring.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*