Top 20 Transfer Pemain Termahal Musim 2017/2018

Sedikit OOT nih kali ini bahasannya tentang Top 20 Transfer Pemain Termahal Musim 2017/2018. Bursa transfer pemain musim panas Liga-liga di Eropa sudah resmi dibuka 1 Juli 2017 kemarin. Klub-klub liga top Eropa mulai berburu pemain. Ada yang masih pendekatan dengan sang pemain, ada juga yang sudah resmi mendapatkan tanda tangan sang target.

Di antara banyaknya perpindahan pemain, beberapa nama mampu menyita perhatian publik berkat nilai transfernya yang cukup mahal. Memang, belum mampu mematahkan rekor transfer termahal atas nama Paul Pogba ke MU musim lalu, namun biaya yang dikeluarkan klub-klub tersebut lumayan menguras kas keuangan.

Seperti yang dilakukan klub kaya Liga Inggris, Manchester City. Mereka baru saja mendatangkan dua pemain di posisi penjaga gawang dan penyerang sayap dengan harga yang tidak murah. Bernardo Silva penyerang sayap lincah berkebangsaan Portugal misalnya yang didatangkan dari klub Ligue 1 AS Monaco dengan banderol 50 juta Euro menjadi transfer termahal sejauh ini.

Sementara itu kiper Brazil dari klub Benfica, Ederson direkrut dengan mahar 40 juta Euro. Dari dua pemain ini saja The Citizen sudah mengeluarkan dana 90 juta Euro dan angka itu dipastikan akan terus bertambah seiring beberapa nama lain yang tengah diincar sang pelatih, Josep Guardiola.

Berikut Daftar 20 Transfer Pemain Termahal Musim Panas 2017 Hingga 3 Juli 2017:

  1. Bernardo Silva – Monaco ke Man. City = €50 juta Euro
  2. Mohammed Salah – Roma ke Liverpool = €42 juta
  3. Corentin Tolisso – Lyon ke Munich = €41,5 juta
  4. Ederson – Benfica ke Man. City = €40 juta
  5. Andre Silva – Porto ke Milan = €38 juta
  6. Victor Lindelof – Benfica ke Man. United = €35 juta
  7. Jordan Pickford – Sunderland ke Everton = €28,5 juta
  8. Davy Klaassen – Ajax ke Everton = €27 juta
  9. Youri Tielemans – Anderlecht ke Monaco = €25 juta
  10. Leandro Paredes – Roma ke Zenit = €23 juta
  11. Nathan Ake – Chelsea ke Bournemouth = €22,8 juta
  12. Kingsley Coman – Juventus ke Munich = €21 juta
  13. Juan Cuadrado – Chelsea ke Juventus = €20 juta
  14. Niklas Sule – Hoffenheim ke Muncih = €20 juta
  15. Nikola Maksimovic – Torino ke Napoli = €20 juta
  16. Maximilian Philipp – Freiburg ke Dortmund = €20 juta
  17. Nabil Bentaleb – Tottenham ke Schalke 04 = €19 juta
  18. Mateo Musacchio – Villarreal ke Milan = €18 juta
  19. Ricardo Rodriguez – Wolfsburg ke Milan = €18 juta
  20. Medhi Benatia – Munich ke Juventus = €17 juta

Daftar transfer pemain termahal musim panas 2017 ini akan terus diupdate hingga penutupan bursa transfer 31 Agustus mendatang. Cukup penasaran dengan kiprah klub-klub kaya Eropa yang mulai memperkuat skuad dengan pemain-pemain berkualitas nan mahal. PSG dari Prancis masih belum menunjukkan greget, Real Madrid dan Barcelona juga masih adem ayem, Chelsea justru tengah cuci gudang dan belum ada satupun pemain yang direkrut.

Kita juga masih menantikan transfer saga pemain-pemain bintang macam Angel Di Maria yang kabarnya diincar Inter Milan. Nasib Wayne Rooney di Manchester United juga masih belum jelas, sepertinya Mourinho sudah tidak menginginkannya. Kemanakah sang kapten akan berlabuh, masih suram. Namun, kabarnya eks klubnya Everton tengah membujuknya untuk kembali.

Dan Cristiano Ronaldo yang kabarnya juga sudah tidak betah di Real Madrid. Kasus pajak yang menimpanya konon membuat sang mega bintang gerah tinggal di Spanyol lagi.

So, kabar-kabar seru bursa transfer pemain top Eropa masih sangat menarik untuk diikuti. Stay tune di sini ya untuk update kabar selanjutnya. Daftar Top 20 Transfer Pemain Termahal Musim 2017/2018.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*