BREAKING NEWS: Sirkuit Catalunya Terancam Dihapus Dari Kalender MotoGP 2018!

Carmelo Ezpeleta ancam Sirkuit Catalunya (pic. twitter.com/super7moto)

BREAKING NEWS: Sirkuit Catalunya Terancam Dihapus Dari Kalender MotoGP 2018! Kisruh lay out baru sirkuit Catalunya berbuntut panjang. CEO Dorna kabarnya mengancam akan menghapus sirkuit yang tahun ini dimenangkan Andrea Dovizioso itu dari kalender MotoGP 2018. Waduh, ada apa ini? Lanjut…

Seperti kita ketahui, pada musim 2016 pembalap Moto2 Luis Salom meregang nyawa usai mengalami crash. Setelah moment itu, pihak penyelenggara kemudian melakukan perubahan layout F1 pada tikungan 10 dan penambahan chicane selepas tikungan 13 yang dibuat khusus untuk kendaraan roda dua alias motor. Sayang, masalah baru muncul. Para pembalap mengaku lay out tikungan baru ternyata lebih buruk dari yang lama.
Akhirnya, pada pertemuan Komisi Keselamatan MotoGP, Jumat (8/6/2017), akhirnya diputuskan tikungan baru tak akan dipakai alias kembali menggunakan layout F1 seperti musim lalu. Keputusan itu diambil berdasar masukan-masukan dari para pembalap.

Musim ini, layout baru sempat digunakan pada sesi latihan bebas pertama dan kedua namun usai keputusan komisi keselamatan MotoGP, akhirnya sejak latihan bebas ketiga hingga race layout lama kembali dipakai. Menanggapi kesemrawutan ini, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa Sirkuit Catalunya bisa saja dihilangkan pada musim 2018.

“Jika Catalunya akan bertahan menjadi salah satu tuan rumah di kalender 2018, maka MotoGP akan memiliki 19 balapan. Namun, jika Catalunya dihapus, maka akan ada 18 balapan,” ungkap Ezpeleta tegas, seperti dikutip dari Motorsport.com, Senin (10/7/2017)

Layout Chicane Catalunya (pic. motogp.com)

Ezpeleta mengungkapkan pihak Sirkuit Catalunya harus segera menemukan modifikasi terbaik dari layout chicane yang bermasalah jika masih ingin menggelar balap MotoGP. BREAKING NEWS: Sirkuit Catalunya Terancam Dihapus Dari Kalender MotoGP 2018!

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*