Klasemen Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia Di Bawah Malaysia

Kemenangan tujuh gol tanpa balas atas Mongolia pada pertandingan kedua Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H belum mampu membuat Indonesia memimpin klasemen grup. Indonesia mengumpulkan poin sama dengan Malaysia namun kalah head to head.

Evan Dimas dkk. menempati posisi kedua di bawah Malaysia yang sama-sama mengumpulkan 3 poin. Malaysia masih akan melaksanakan pertandingan keduanya malam ini melawan Thailand. Malaysia berhak di atas Indonesia karena mereka unggul head to head atas garuda muda. Di pertandingan pertama, Malaysia menghajar Indonesia 3-0.
Posisi ketiga ditempati Thailand dengan 1 poin hasil seri 1-1 dengan Mongolia di pertandingan pertama mereka. Sedangkan Mongolia di posisi buncit dengan 1 poin hasil dua kali main.

Penentuan posisi di klasemen memang mengacu pada empat hal dimana urutannya sebagai berikut:

1. Poin
2. Head to head
3. Selisih gol
4. Gol memasukkan

Artinya, penentu pertama adalah poin. Jika poin sama, maka dilihat rekor pertemuan antara kedua tim. Yang menang berhak di atas. Jika head to head masih sama juga, maka dilihat selisih gol yang terbanyak berhak di atas. Dan terakhir jika tiga hal tadi masih sama juga maka akan dilihat jumlah gol memasukkan. Yang mencetak gol lebih banyak akan lebih di atas klasemen.

Klasemen Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23:

Indonesia masih akan melangsungkan pertandingan ketiganya atau terakhir melawan Thailand pada Minggu tanggal 23 Juli. Indonesia wajib menang untuk mengamankan minimal posisi runner up. Sebab, selain juara grup, 5 runner up terbaik dari 10 grup juga akan lolos ke Piala Asia U-23 pada 9-27 Januari 2018 di China.

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*