Laga Penentu: Malaysia Kalahkan Mongolia, Indonesia Wajib Menang Lawan Thailand

Evan Dimas (paling kanan) ikut merayakan kemenangan atas Mongolia

Laga terakhir Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H mempertemukan Indonesia U-22 dengan Thailand U-22. Garuda muda wajib memenangi laga tersebut untuk mengamankan posisi runner up grup dan berpeluang lolos sebagai runner up terbaik ke Piala Asia U-23 di China Januari mendatang. Kewajiban meraih kemenangan karena di laga lain Malaysia menang atas Mongolia.

Laga Malaysia vs Mongolia yang baru berakhir beberapa menit yang lalu dimenangkan skuad Ong Kim Swee 2 gol tanpa balas. Kemenangan ini membuat Malaysia U-22 mengumpulkan 6 poin dari dua kali menang dan berhak naik ke posisi puncak klasemen.

Malaysia kalahkan Mongolia 2-0

Sementara itu, Thailand punya 4 poin dan Indonesia 3 poin. Hasil seri cukup membuat Thailand meraih posisi runner up, otomatis Malaysia lolos ke Piala Asia U-23, dan Thailand harus melihat runner up 9 grup lainnya untuk kemudian diambil 5 runner up terbaik. Namun, jika Thailand menang otomatis tim gajah putih akan melenggang ke China sebagai juara grup.

Bagi Indonesia, hanya ada satu jalan untuk membuka peluang lolos ke China, yaitu menang atas Thailand. Dengan 3 poin, poin maksimal Indonesia di klasemen adalah 6. Jika ini terjadi maka Indonesia tidak bisa menduduki peringkat pertama grup sebab walau merauh poin sama dengan Malaysia dan unggul selisih gol, aturan AFC menyebutkan rekor pertemuan menjadi penentu. Dan kekalahan 0-3 di laga pembuka grup membuat Indonesia harus menerima konsekuensi seperti saat ini.

Klasemen Grup H Kualifikasi Piala Asia U-23:

Laga Indonesia menghadapi Thailand sendiri akan dilangsungkan beberapa saat lagi yakni pukul 19.00 wib. Kita doakan saja semoga garuda muda asuhan Luis Milla bisa tampil dengan mental sekuat baja untuk meraih kemenangan. Indonesia Bisa!

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*