Satria FU Yang Makin Tak Berdaya Menghadapi Sonic

Capai penjualan terendah sepanjang sejarah di bulan Juni 2017

Nasib eks raja ayago Satria F150 alias FU makin runyam aja nih, bro. Menghadapi serbuan ayago keluaran terakhir, Sonic 150R, FU makin tak berdaya sepanjang semester 1 2017 ini. Sonic mampu mengalihkan perhatian konsumen dari FU, padahal secara performa di atas kertas FU masih lebih unggul dari Sonic. Apakah nama besar Honda berpengaruh sangat signifikan terhadap penjualan Sonic? Sulit untuk membantahnya, walaupun juga belum ada bukti ilmiahnya soal ini.

Pertarungan memperebutkan hati konsumen dua ayago ini sepanjang Januari hingga Juni 2017 mutlak menjadi milik Sonic. Secara total, penjualan FU bahkan hanya setengah dari Sonic. Lebih buruk lagi, di bulan terakhir semester 1 ini alias Juni, angka penjualan FU mencapai titik terendahnya selama ini. Bayangkan saja, FU yang sempat merecoki penjualan raja sport Vixion di angka 20 ribuan unit dalam sebulan, di bulan Juni kemarin Suzuki hanya mampu mendistribusikan 800an unit FU saja. Parah beud kata anak gahol sekarang.

Menurut data AISI, dari Januari sampai Juni tahun ini, FU terjual sebanyak 7.566 unit, sementara penjualan Sonic berada di angka 14.708, nyaris setengahnya ya…
Jika dirunut penjualan per bulan, FU hanya unggul di bulan April dan Mei saja, itupun keunggulannya tipis. Pada April, FU terjual 1.757 unit, sementara Sonic 1.381 unit. Pada Mei, penjualan FU tembus 2.148 unit, di sisi lain Sonic hanya bisa 1.948 unit.

Sementara itu, empat bulan lainnya Sonic unggul telak. Silahkan simak perbandingan penjualan FU vs Sonic per-bulan mulai Januari-Juni 2017 berikut:

Wew… bagaimana kelanjutan pertarungan dua ayago ini di sisa tahun ini nanti, kita tunggu saja apakah FU bisa mengejar ketertinggalan atau justru makin terpuruk.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*